in , ,

Ini yang Bikin Harga Sepeda Brompton Mahal

ternyata ini alasannya yang membuat harga sepeda ini mahal

harga sepeda brompton mahal
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Sejak memasuki masa new normal akibat pandemi Covid-19, banyak orang mulai senang bersepeda. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya kesadaran untuk menjaga kesehatan serta untuk mengisi waktu luang. Memang harus diakui, bersepeda sangat menyenangkan. Selain berolahraga, kamu juga bisa sekalian refreshing. Namun, tahukah kamu ada sepeda lipat yang harganya hingga puluhan juta? Sepeda tersebut bermerek Brompton, dan ini dia yang bikin harga sepeda Brompton mahal.

Masyarakat Indonesia mulai mengetahui mahalnya harga sepeda Brompton pada saat terkuaknya kasus penyelundupan sepeda ini oleh salah satu maskapai penerbangan terkenal di Indonesia. Padahal, sebelumnya jarang ada yang tahu sepeda yang terlihat sekilas seperti sepeda biasa ini harganya bikin dompet syok.

Brompton merupakan merek sepeda lipat asal Inggris dan memang sudah sangat terkenal di Eropa. Salah satu alasan kenapa sepeda Brompton mahal adalah pembuatannya yang dilakukan secara handmade dengan tingkat presisi yang sangat tinggi.

Selain itu, ternyata Brompton juga sudah menjadi ikon city bike yang sangat trendi di kalangan pencinta sepeda. Bisa dikatakan alasan terkuat kenapa sepeda ini menjadi mahal adalah karena Brompton merupakan satu-satunya sepeda lipat yang sudah melekat dengan gaya hidup di Eropa.

Selain di pasar Eropa, penjualan sepeda Brompton ternyata juga tinggi di kawasan Asia dengan nilai ekonomi yang tinggi.

Faktor lainnya yang membuat sepeda ini semakin mahal di Indonesia adalah karena tren bersepeda yang baru menjamur akhir-akhir ini. Oleh karena itu, meskipun harganya mahal, tetap saja banyak peminat yang ingin membelinya.

Jika kamu membeli sepeda ini di Inggris beberapa tahun lalu, kamu masih bisa mendapatkannya di kisaran harga belasan juta rupiah. Namun, saat ini harga sepeda Brompton sudah sangat melejit, dua sampai empat kali lipatnya. Kenaikan yang drastis tersebut juga disebabkan oleh faktor keterlambatan pengiriman serta kesulitan mendapatkan barang.

Ternyata, hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia, Singapura dan Malaysia, bahkan juga Jepang juga mengalami kelangkaan persediaan stok sepeda di tengah kondisi permintaan yang tinggi.

jualan makanan online

Tips Jualan Makanan secara Online

billie eilish unfollow

Billie Elish Unfollow Semua Akun di Instagram, Ada Apa Ya?