in

Inilah Beberapa Alasan Untuk Memulai Fitnes

Image: Pixabay

Fitnes dapat diartikan kebugaran dan juga kesehatan tubuh, yang didapat dari kombinasi antara olahraga rutin yang melibatkan latihan fisik, konsumsi makanan sehat dan nutrisi yang sesuai dengan kondisi fisik individu bersangkutan, istirahat cukup, serta ditambah dengan istirahat yang cukup, berpikir positif, dan menghindari stres merupakan bagian dari fitnes.

Dengan menjalankan pola hidup sehat dan olahraga sebagai bagiannya, kita berharap untuk mencapai tujuan atau goal tertentu. Setelah berolahraga, memenuhi kecukupan nutrisi yang dibutuhkan, serta memelihara kualitas istirahat, tentunya kita ingin melihat hasil dalam bentuk kemajuan fisik agar tidak semua waktu, usaha, dan uang sia-sia.

Kemajuan fisik sendiri dapat berbentuk peningkatan kekuatan, peningkatan stamina, peningkatan fleksibilitas, dan perbaikan komposisi tubuh (pelangsingan, penurunan berat badan, dan menaikkan berat badan).

Sebenarnya bentuk kemajuan fisik ini umumnya dicapai secara bersamaan. Jadi, keliru jika menganggap menjalankan fitness hanya memberikan manfaat perbaikan komposisi tubuh saja dan tidak mendapat manfaat yang lain. Namun, membutuhkan strategi khusus dalam mencapai setiap kemajuan fisik yang ingin dicapai.

Biasanya, mereka yang menginginkan tujuan lebih spesifik memiliki tingkat keseriusan khusus, seperti atlet cabang olahraga tertentu. Fokus tujuan fitnes biasanya adalah pembahasan perbaikan komposisi tubuh. Jadi, hasil ideal tujuan fitnes untuk perbaikan komposisi tubuh adalah:

1. Bobot murni naik, bobot lemak turun. Hasil dari tujuan fitnes ini adalah yang terbaik. Akan tetapi, hasil ini tidak akan terlihat signifikan pada timbangan badan karena jumlah penurunanlemak biasanya akan tertutup oleh kenaikan bobot murni yang sama banyaknya. Namun, hasil ini jelas bias dirasakan dari mengecilnya ukuran lingkar pinggang dan celana yang lebih longgar.


2. Bobot murni tetap, bobot lemak turun. Hasil dari tujuan fitnes ini juga sangat baik karena jumlah penurunan berat tubuh pada timbangan mewakili seluruh penurunan lemak tubuh.

3. Bobot murni naik, bobot lemak tetap. Hasil dari tujuan fitnes ini akan sangat tergantung pada kondisi kadar lemak dalam tubuh. Hasilnya akan baik apabila saat memulai program, kadar lemak dalam kondisi rendah dengan tujuan meningkatkan bobot murni. Sebaliknya, hasil program tidak akan baik apabila memulai program dalam kondisi kadar lemak tinggi dengan tujuan menurunkan kadar lemak.

Inilah Yang Harus Dipertimbankan Sebelum Menjadi Mompreneur

Melihat Peluang Menjadi Reseller Frozen Food