in

Inovasi Terbaru WhatsApp Web, Bisa Tanpa Ponsel

Mau sambungkan koneksi WA ke website tapi ponsel mati? Tenang…

inovasi WhatsApp Web
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Seiring semakin banyaknya aplikasi yang menyediakan layanan berkirim pesan, inovasi WhatsApp Web terbaru akan diluncurkan. WhatsApp sendiri merupakan salah satu penyedia layanan berkirim pesan via daring yang banyak digunakan di dunia.

Selama ini, WhatsApp menyediakan dua layanan berkirim pesan. Pertama dengan aplikasi yang bisa di-install di Android ataupun iOS. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa berkirim pesan, gambar, video, hingga stiker melalui pesan pribadi ataupun grup obrolan.

Kedua, pengguna juga bisa mengakses WhatsApp dengan melalui website. Caranya dengan memasukkan data untuk masuk ke website tersebut. Sayangnya, untuk mengakses WhatsApp Web ini, pengguna juga harus mengaktifkan ponsel yang digunakan menyimpan data WhatsApp pengguna.

Dinilai tidak praktis, WhatsApp pun melakukan manuver inovasi. Dikutip dari The Verge, di masa mendatang, inovasi WhatsApp Web akan memungkinkan pengguna bisa mengakses aplikasi tersebut tanpa menyalakan aplikasi pada smartphone pengguna.

Fasilitas ini pun belum bisa dipastikan masa peluncurannya. Keamanan pengguna dan kesiapan website menjadi alasan utama. Semua pesan yang semula terkait ke nomor telepon pengguna yang disimpan di ponsel, tentu akan mengalami perubahan jika nantinya WhatsApp memperbarui versinya.

Inovasi WhatsApp Web ternyata bukan satu-satunya langkah yang diambil perusahaan yang berada di bawah bendera Facebook ini. Rencananya, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan uang melalui aplikasi tersebut. Sistem pembayaran yang diusung WhatsApp ini bernama WhatsApp Pay.

Peluncuran WhatsApp Pay sudah dilakukan di India sejak tahun lalu. India menjadi negara pertama yang memungkinkan sesama pengguna WhatsApp berkirim uang. Layanan ini pun dikabarkan akan segera bisa dinikmati di negara lain.

Banyaknya inovasi teknologi yang dilakukan WhatsApp seiring dengan banyaknya pesaing dalam menyediakan layanan chat. Selain itu, WhatsApp yang sudah digunakan oleh lebih dari 1,5 miliar pengguna di seluruh dunia pastinya sudah memiliki basis pengguna yang akan menggunakan layanannya tersebut.

Sudah tidak sabar, menunggu layanan-layanan yang disediakan WhatsApp? Pastikan data diri kamu tetap terjaga dengan aman, ya. Tetap bijak dalam menggunakan teknologi.

 

 

orang ketiga dalam rumah tangga

Hentikan Hubungan Terlarangmu, Apalagi dengan Pasangan Orang Lain

serial buku jadul

Pernah Populer, Serial Buku Jadul Ini Bikin Nostalgia