in

Inspirasi Lomba 17 Agustusan yang Baru dan Seru

Biar nggak lomba yang itu-itu lagi

lomba 17 agustusan
Foto: instagram arsekal_

Ngobrolin.id — Beragam lomba 17 agustusan selalu mewarnai momen Hari Kemerdekaan. Seiring berjalannya waktu, beragam jenis lomba 17 agustusan baru hadir setiap tahunnya. Sudah dapat inspirasi untuk lomba-lomba tersebut? Yuk, intip beberapa inspirasinya di sini.

Mengambil koin

Lomba yang satu ini sebenarnya sudah lama dikenal. Biasanya, koin akan dimasukkan separuh ke buah semangka yang dilumuri oli atau cokelat. Peserta diminta mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya untuk memenangkan lomba ini.

Lomba mengambil koin juga bisa dilakukan dengan menyembunyikan beberapa koin pada wadah yang sudah dibubuhi tepung. Peserta pun diminta mengambil koin hanya dengan mulut tanpa boleh menggunakan tangan.

Lomba sepeda lambat

Bosan dengan balap sepeda? Lakukan lomba sepeda lambat untuk melengkapi keseruan momen 17 agustusan di tempatmu. Lomba ini hanya membutuhkan alat berupa sepeda. Peserta diminta selambat mungkin mencapai garis finish. Namun, peserta sama sekali tidak diperbolehkan menurunkan kaki atau menyangga sepeda dengan cara apa pun.

Make up tutorial

Pasti tidak asing dong dengan make up tutorial yang banyak dicontohkan oleh beauty vlogger? Kamu juga bisa melakukan make up tutorial untuk lomba 17 agustusan, lho. Agar lebih seru, lomba ini dilakukan berpasangan. Orang yang mengaplikasikan alat rias ditutup mata dan tidak boleh melihat ‘karyanya’ hingga selesai.

Lomba voli dengan net tertutup

Lomba voli sudah sering dilakukan untuk merayakan 17 agustusan. Namun, bagaimana bila net yang digunakan sebagai pembatas voli justru ditutup hingga bawah? Para peserta di kedua sisi pun tidak bisa melihat pergerakan lawan dan harus mengira arah datangnya bola. Lomba ini wajib kamu coba sebagai inovasi lomba voli biasa.

Mukbang

Dalam bahasa Korea, mukbang berasal dari kata muk-ja yang berarti makan dan bang-song yang berarti siaran. Kamu bisa mengadakan lomba 17 agustusan dengan mukbang yang sedang hits di dunia maya ini. Tentukan makanan yang akan disantap dalam porsi besar dan bersiaplah makan dalam porsi banyak, ya!

Lomba mencocokkan sandal

Isi momen 17 agustusan dengan perlombaan yang ‘receh’ dan seru seperti lomba mencocokkan sandal. Lomba ini bisa dilakukan oleh anak-anak tanpa perlu khawatir akan terluka. Sandal dikumpulkan di satu tempat dan peserta diminta mencocokkan dengan pasangannya. Semakin banyak sandal yang berhasil dicocokkan, itulah pemenangnya.

lomba 17 agustusan

Nostalgia Bersama Lomba 17 Agustusan yang Legendaris

atribut kemerdekaan

Atribut yang Selalu Ada di Rumah Menjelang HUT RI