in

Intip Beragam Calon Fitur WhatsApp Terbaru

Bisa lakukan apa saja nih dengan fitur terbaru WhatsApp

fitur terbaru WhatsApp
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Beragam fitur terbaru WhatsApp digadang-gadang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Pengembangan aplikasi bertukar pesan ini pun menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu oleh pengguna. Bagaimana tidak? Hingga saat ini, WhatsApp telah digunakan oleh lebih dari 1,5 miliar pengguna di seluruh dunia.

Dark mode

Salah satu fitur yang hendak dirilis oleh WhatsApp adalah dark mode. Fitur ini sendiri telah lama dimiliki oleh berbagai aplikasi sosial media, seperti Twitter dan YouTube. WhatsApp akan merilis fitur ini seiring tren dark mode ini semakin naik daun di berbagai aplikasi komputer dan smartphone.

Keunggulan mode gelap antara lain lebih nyaman untuk membaca pesan. Selain itu, penggunaan baterai pun menjadi lebih sedikit, terutama untuk jenis layar OLED.

Berbagi status ke platform lain

Fitur status yang disediakan oleh WhatsApp tentu sudah pernah kamu coba, dong? Kabar baiknya, WhatsApp akan menyediakan layanan yang memungkinkan pengguna membagikan status tersebut ke sosial media lain. Facebook, Instagram, dan Google dinilai menjadi beberapa platform yang bisa kamu gunakan berbagi status tersebut.

Kode QR

Penggunaan kode QR sudah sangat lumrah di kehidupan sehari-hari. Mulai dari pembayaran hingga sosial media, kode QR cukup mudah dan praktis untuk digunakan pengguna. Kabarnya, WhatsApp pun sedang menggodok rencana yang satu ini.

Fitur penambahan pengguna dengan kode QR ini diharapkan bisa mempermudah seseorang dalam menyimpan kontak. Fitur ini dianggap bisa mempermudah pengguna. Selama ini, penyimpanan kontak dilakukan dengan penyimpanan nomor telepon terlebih dahulu.

Urutkan kontak

Salah satu kekurangan yang dirasakan pengguna adalah sulitnya menemukan kontak. Pengguna harus mencari dan mengetikkan nama tersebut sebelum menghubungi. Fitur ‘pin chat’, yaitu menaikkan urutan chat pun hanya bisa dilakukan untuk sebanyak maksimal tiga kontak. Selain itu, chat akan urut sesuai waktu dan kontak akan urut sesuai abjad.

Rencana fitur mengurutkan kontak ini diperkirakan akan dirilis oleh WhatsApp dalam waktu dekat. Dengan kehadiran fitur ini, diharapkan pengguna bisa lebih mudah menemukan kontak yang akan dihubungi. Wah, menarik!

Dari banyaknya fitur terbaru WhatsApp yang hendak dirilis, mana yang menurutmu paling menarik?

cincin api pasifik

Mengenal Ring of Fire, si Cincin Api Pasifik

idol group GFRIEND

GFRIEND Satu Agensi dengan BTS? Ini Kabarnya