in ,

Intip Peluang Usaha Hampers

peluang usaha yang sedang naik daun di tengah pandemi

usaha hampers
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Saat ini sudah banyak orang yang mengenal apa itu hampers, semacam bingkisan hadiah yang tersusun rapi di dalam kotak. Usaha hampers sempat mengalami lonjakan permintaan saat menjelang Idulfitri 2020 lalu. Hal ini karena banyak orang yang tidak bisa berkunjung akibat pandemi, akhirnya saling mengirim bingkisan. Keterbatasan ruang gerak membuat penggunaan jasa dan produk hampers-lah jadi solusi.

Pelanggan tidak perlu repot-repot membeli kertas kado atau kotak kado untuk membungkus barang yang akan diberikan. Bingkisan yang dikirim sudah tertata rapi di dalam kotak dengan sentuhan beberapa ornamen hiasan. Jadi, tidak hanya rapi tapi terlihat cantik.

Usaha hampers saat ini sudah menjadi salah satu bidang usaha yang tidak bisa dianggap remeh. Banyak orang yang tidak memiliki keahlian membungkus kado, padahal kado selalu identik dengan bungkusan yang menarik dan mampu memberikan keceriaan.

Tak heran, di tengah pandemi ini usaha hampers menjadi booming. Kamu hanya tinggal memesan produk hampers apa yang ingin dikirim ke kerabat lewat ponsel. Selanjutnya, tinggal isi data-data yang diperlukan, seperti alamat pengiriman dan lakukan pembayaran. Setelah selesai, bingkisan kamu akan datang ke rumah kerabat dalam bentuk yang cantik. Konsumen biasanya juga dibebaskan untuk memberikan ucapan apa yang ingin ditulis.

Bidang bisnis ini juga sering bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar. Biasanya mereka kerap mengirimkan bingkisan pada momen-momen tertentu kepada para relasinya, seperti hari ulang tahun perusahaan atau pada hari raya keagamaan.

Saat ini, range harga untuk produk hampers masih relatif tinggi, mulai dari Rp150 ribu-an. Masih jarang pengusaha hampers yang menyediakan produk dengan harga ekonomis. Kamu bisa mempertimbangkan untuk mengisi segmentasi konsumen yang membutuhkan hampers dengan harga ekonomis.

Namun, memang harus diakui, bisnis ini bukan sekadar menjual produk dan jasa kemas. Usaha hampers juga menjual ide yang menarik untuk membungkus sebuah barang. Ide tersebutlah yang membuat hampers menjadi terlihat indah dan mahal. Karena pada dasarnya, bingkisan dikirim untuk memberikan kebahagiaan bagi si penerima.

 

 

 

film chadwick boseman

Deretan Film Populer yang Dibintangi Chadwick Boseman

ratu instagram

Selebriti yang Pernah Menyandang ‘Ratu Instagram’