in ,

Intip Startup-startup Kesehatan di Indonesia

startup kesehatan
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Seiring kemajuan teknologi digital, kini konsultasi dengan dokter nggak perlu tatap muka, lho. Kamu bisa menyampaikan gejala penyakit yang kamu alami secara daring (online) dan ditangani langsung oleh dokter-dokter yang sudah berpengalaman. Yuk, intip apa aja sih startup kesehatan yang ada di Indonesia.

Alodokter

Aplikasi ini memungkinkan pengunduh untuk menerima informasi yang berkaitan dengan kesehatan seperti penyakit dan gejalanya, obat, dan tips hidup sehat. Fitur lain yang ada di aplikasi ini juga memungkinkan kamu bertanya tentang gejala penyakit kepada dokter. Tenang, dokter yang bekerja sama dengan AloDokter merupakan dokter ahli dan spesialis, kok.

DokterSehat

DokterSehat menyediakan berbagai fitur seperti layanan informasi, konsultasi, kalkulator, dan direktori kesehatan secara daring. Aplikasi ini dibentuk pada akhir 2015 dan masih eksis hingga sekarang.

HaloDoc

Aplikasi ini berada di bawah naungan PT Media Dokter Investama. Perusahaan ini juga pernah membuat aplikasi berbasis kesehatan lainnya, seperti ApotikAntar dan LabConX. HaloDoc memungkinkan pengguna berkonsultasi dengan dokter. Harga konsultasi yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Rp60.000.

Terhitung pada 2016, aplikasi ini mengklaim telah bekerja sama dengan lebih dari 16 ribu dokter yang tersebar di seluruh Indonesia. Dokter-dokter tersebut merupakan dokter ahli dan spesialis di bidang tertentu.

Dokter.id

Startup ini didirikan dengan nama PilihDokter dan berganti nama sejak mendapat suntikan dana investasi dari RingMD pada 2015. Di Dokter.id, kamu bisa melakukan cek kesehatan dan memperoleh informasi serta layanan tanya jawab dengan dokter.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu buat ngecek bagian tubuhmu yang sakit. Kamu akan mendapatkan penjelasan mengenai penyakitmu itu, lho.

KlikDokter

Hampir sama seperti layanan kesehatan daring yang lain, KlikDokter juga menyediakan sarana informasi dan konsultasi seputar kesehatan. Selain itu, startup ini juga memungkinkan kamu untuk mendapatkan informasi tetang dokter, obat, rumah sakit, dan apotek di berbagai daerah.

Ovula

Jika aplikasi startup lain menghadirkan informasi tentang kesehatan secara umum, Ovula didesain untuk target pasar para wanita. Mereka bisa mendapatkan berbagai informasi seputar kehamilan dan kesehatan reproduksi.

Dikembangkan oleh dr. Friesca Saputra dan Yuvensia Lidya Riyanto, aplikasi ini mulai meluncur di Google Play Store sejak September 2015 dan masih bertahan hingga sekarang.

danau wisata

Pesona Tiga Danau Wisata Andalan Indonesia

Startup pendidikan

Belajar Online? Pakai Startup Pendidikan Ini