in ,

Iwan Fals, Once, dan Fiersa Besari Rilis Karya untuk Negeri

Kulihat Ibu Pertiwi~ Sedang bersusah hati~

Iwan Fals Once dan Fiersa Besari
Foto: instagram falconpictures

Ngobrolin.id — Agustus menjadi bulan yang istimewa bagi Indonesia. Di bulan inilah, negara kita memproklamasikan kemerdekaan, tepatnya pada 17 Agustus 1945. Menyambut hari istimewa tersebut, tiga musisi dari tiga generasi berkolaborasi menyanyikan karya komponis besar Indonesia, Ismail Marzuki. Mereka adalah Iwan Fals, Once, dan Fiersa Besari.

Jumat (2/8) yang lalu, ketiga musisi ini merilis lagu Ibu Pertiwi karya komposer ternama Indonesia, Ismail Marzuki.

Lagu ini dibuka oleh suara Iwan Fals, yang akan membuat kamu merinding ketika mendengarnya. Alunan musik yang syahdu kemudian diisi oleh suara Once Mekel dan dilanjutkan oleh Fiersa Besari. Puncaknya, mereka menyanyikan lagu tersebut bersama-sama. Jiwa patriotisme seolah melambung mendengar lagu yang bertema kesedihan Indonesia ini.

Lagu tersebut dirilis oleh Falcon Pictures melalui YouTube channel mereka. Pada hari kelima penayangannya, lagu tersebut telah ditonton dan dengarkan lebih dari 550 ribu kali. Lebih dari 50 like berhasil dituai oleh video berdurasi 5 menit 6 detik tersebut.

Selain untuk memperingati dirgahayu Indonesia yang ke-74, perilisan lagu tersebut juga menjadi momen peluncuran soundtrack film Bumi Manusia. Film yang dibintangi oleh Iqbaal Diafakhri dan Mawar Eva tersebut telah selesai digarap oleh Falcon Pictures dan rencananya akan ditayangkan pada 15 Agustus 2019 mendatang.

Selain Bumi Manusia, momen kemerdekaan Indonesia juga akan diisi oleh film bertema masa penjajahan yang lain. Film yang dimaksud adalah Perburuan.

Sama-sama diproduksi oleh Falcon Pictures, kedua film tersebut diangkat dari karya-karya Pramoedya Ananta Toer, sastrawan legendaris Indonesia.

Rilisnya musik video bertemakan nasionalis ini tentu saja mendapat banyak sambutan positif dari warganet. Terlebih, momen perilisan tersebut juga bersamaan dengan bencana gempa bumi yang melanda daerah Banten, Lampung, dan sekitarnya.

teknologi deteksi gagal ginjal

Deteksi Gagal Ginjal via Google

Prestasi Park Jimin

Pecahkan Rekor, Jimin BTS Salip PSY