in

Jaga Kesehatan Badan dengan Rajin Workout

ayo hidup lebih sehat dengan berolahraga

workout
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Siapa yang suka mencari-cari alasan untuk tidak berolahraga, misalnya tidak ada sepeda untuk bersepeda, jalanan macet untuk lari, dan seribu alasan lainnya. Hai kamu, sudah tau workout, belum? Kamu dapat memulai olahraga tanpa perlu keluar rumah, atau kamu bisa datang ke berbagai tempat jenis pelatihan yang sedang digandrungi anak milenial. Berikut jenis workout yang dapat kamu pilih.

Workout sendiri di rumah

Sebelum kamu memulai workout sendiri di rumah, ada baiknya kamu mencari tahu dulu bagaimana cara melakukannya dengan benar. Kamu bisa mempelajarinya dengan membaca buku atau lewat laman website yang kredibel.

Dengan kamu menguasai ilmunya, kegiatan workout kamu akan berjalan dengan baik dan sesuai dengan anjuran yang seharusnya dilakukan. Pada dasarnya workout di rumah itu melakukan jumping jacks, wall sit, push-up, abdominal crunch, step-up onto chair, squat, triceps dip on chair, plank, high knees running in place, lunge, push-up and rotation, dan side plank.

Lakukan seluruh gerakan dengan cara yang benar dan sempurna agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

TRX Training

Olahraga yang satu ini menggunakan tali sebagai alat bantu. Olahraga ini didesain untuk mendapatkan bobot tubuh yang diinginkan. Olahraga ini cocok banget bagi kamu yang ingin langsing dan menghilangkan lemak di beberapa bagian tubuh karena olahraga ini mampu membakar kalori dengan baik dan dalam waktu yang cepat.

Zumba

Zumba kalau di Indonesia dikenal dengan senam. Namun, zumba merupakan olahraga yang berasal dari luar negeri dan diciptakan secara tidak sengaja. Hingga kini zumba menjadi salah satu olahraga favorit bagi masyarakat. Zumba memadukan beberapa gerakan tarian yang berasal dari beragam genre musik dan tari.

Zumba semakin menyenangkan saat diiringi dengan berbagai musik energik yang memacu semangat para peserta zumba. Biasanya, zumba akan berlangsung selama 50—60 menit. Jika kamu melakukan zumba selama satu jam, kamu sudah mampu membakar kalori sebanyak 360—532 kalori. Dengan catatan, kamu melakukan zumba dengan gerakan yang benar.

Kamu juga dapat melakukan zuma sendiri di rumah dengan mengikuti gerakan instruktur zumba di YouTube. Namun ingat, lakukanlah aktivitas olahraga sesuai dengan prosedur, misalnya memulai dengan pemanasan.

homestay

Ini Bedanya Homestay, Hotel, Vila, Guesthouse, dan Losmen

musik indie

Kenalan Lebih Jauh dengan Maksud ‘Musik Indie’ agar Tidak Salah Arti