in ,

Jam Tangan Berbahan Karbon, Gak Gampang Rusak?

jam tangan berbahan karbon
Foto: G-Shock

Ngobrolin.id — Saat ini, sebuah jam tangan tidak hanya berperan sebagai penunjuk waktu. Mereka sudah berkembang menjadi bagian dari gaya hidup kita sehari-hari. Salah satu perusahaan jam tangan yakni Casio, mengeluarkan produk jam tangan berbahan karbon.

jam tangan berbahan karbon
Foto: G-Shock

Demi memenuhi keinginan dan kebutuhan penggunanya, Casio terus mengembangkan produknya. Mereka mengumumkan produk terbaru mereka yakni G-Shock Carbon Core Guard pada Kamis (04/04/2019).

Tujuan digunakannya serat karbon adalah untuk membuat jam tangan menjadi lebih ringan dan tipis serta lebih tangguh atau tidak mudah rusak. Sebab, sebelumnya Casio menggunakan bahan berupa resin dan logam.

Junichi Izumi selaku teknisi yang terlibat dalam pembuatan G-Shock karbon tersebut menjelaskan bahwa penggunaan karbon untuk material jam ini juga tidak membahayakan tubuh atau kulit manusia.

G-Shock Carbon Core Guard terdiri atas empat model jam tangan, yaitu GG-B100 (Mudmaster), GA-2000, GWR-B1000 (gravitymaster), dan GST-B200 (G-Steel).

Dengan produk terbarunya ini, G-Shock kini lebih memudahkan kamu yang ingin mengganti tali jam tangan kamu dengan hanya menggunakan obeng berukuran kecil. Cara mengganti tali jam tangannya juga mudah, kamu cukup menggeser tali jam tangan menggunakan obeng kecil.

Public figure sekaligus pengguna setia G-Shock, Denny Sumargo, mengakui bahwa jam tangan Casio ini memang jam tangan yang tahan lama. G-Shock tidak akan mudah rusak meskipun sering digunakan ketika melakukan kegiatan outdoor yang ekstrem sekalipun. Hal lain yang disukai dari Denny adalah selain tahan lama, model jam tangan G-Shock juga fleksibel untuk digunakan ke mana pun, baik aktivitas outdoor maupun indoor.

Khusus untuk kamu yang ingin membeli G-Shock GA-2000E-4A (warna merah), kamu akan mendapatkan dua tali jam tangan tambahan serta obeng kecil untuk mengganti tali jam tangan.

Harga pada tiap model pun berbeda, GA-2000E-A4 (merah) memiliki harga Rp3.399.000. Sementara, GA-2000 lainnya akan dipatok harga sekitar Rp2.299.000. Untuk model GWR-B1000 akan dijual seharga Rp16.949.000, GG-B1000 Rp5.749.000, dan GST-B200 seharga Rp4.949.000.

Bagi kamu yang ingin membeli produk ini, harus bersabar terlebih dahulu. Sebab, produk G-Shock berbahan karbon ini baru akan tersedia di gerai resmi Casio pada 27 April 2019.

tips sukses sebelum usia 30 tahun

Yuk, Intip Tips Sukses Sebelum Usia 30 Tahun

manfaat air

Ajari Anak Soal Manfaat Air Sejak Dini