in ,

Jangan Buang Popok Bayi Bekas, Bisa Dijual Lho!

Popok bayi bekas juga bisa mendatangkan pundi-pundi rupah

popok bayi bekas
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Popok bayi menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh ibu-ibu, terkadang jumlahnya dalam sehari cukup banyak. Dilema yang sering dihadapi adalah tumpukan popok bayi bekas di keranjang sampah.

Jangan khawatir, saat ini sudah ada lembaga yang mulai mendaur ulang bekas popok bayi menjadi barang yang lebih bermanfaat. Kamu dapat menjual popok bayi bekas tersebut pada Octopus, platform online yang akan mendaur ulang popok bayi menjadi material konstruksi bangunan dengan teknologi canggih yang dimiliki oleh PT Kimberly-Clark Softex.

Octopus.Ina sudah bisa diunduh di Playstore dan pelayanannya sudah tersedia di Bandung, Makassar (Sulawesi Selatan), Denpasar dan Badung (Bali), serta di beberapa daerah di Jawa Barat (Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat).

Platform daur ulang tersebut dimotori langsung oleh aktivis sekaligus aktor Hamish Daud Wyllie. Iya, dia suaminya penyanyi cantik bersuara merdu, Raisa.

Popok memang sudah menjadi salah satu sampah yang cukup bermasalah sejak lama. Hal ini karena jumlahnya cukup banyak dan masih minim pihak yang ingin mendaur ulang sampah tersebut. Berangkat dari permasalahan tersebut, Octopus.Ina berinisiatif untuk mendaur ulang sampah yang sering diabaikan ini.

Tak hanya popok bayi bekas, kamu juga bisa menjual sampah-sampah lainnya melalui platform online tersebut, seperti botol plastik. Kamu hanya tinggal memasukkan jumlah sampah yang akan dijual, kemudian akan ada petugas pelestari yang datang menjemput sampah kamu.

Hasil penjualan sampah popok tersebut akan masuk ke dompet digital di dalam aplikasi dalam bentuk duit atau koin. Nantinya, koin tersebut dapat kamu tukarkan menjadi voucher, menarik bukan?!

Makanya, langsung saja deh instal dan gunakan layanan aplikasi tersebut buat kamu yang sudah berada di wilayah cakupan Octopus.Ina. Pasalnya, kamu dapat berkontribusi untuk melesarikan lingkungan sekaligus mengumpulkan pundi-pundi rupiah dan memberikan kebaikan pada pelestari (petugas) yang berada di sekitar kamu tinggal.

Aplikasi Octopus.Ina sendiri memiliki tampilan yang menarik dan mudah dipahami. Namun, Tim Ngobrolin belum bisa mencobanya karena wilayah Tim Ngobrolin berada masih belum tercakup dalam layanan aplikasi ini.

Alugoro-405

Kenal Lebih Dekat Kapal Selam Buatan Indonesia, KRI Alugoro-405

noda kuning di ketiak baju

Hilangkan Noda Kuning di Ketiak Baju dengan Cara Ini