in

Jangan Khawatir! Atasi Leher Kusam Bisa dengan Cara Ini

Mengatasi leher kusam
Foto: freepik

Ngobrolin.idMengatasi leher kusam bisa dimulai dengan cara-cara sederhana lho, girls. Leher hitam yang tidak segera diatasi justru bikin nggak pede saat bepergian. Yuk, coba sendiri gimana caranya.

Gunakan scrub

Selain sabun mandi, tubuh juga perlu scrub untuk mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati. Apalagi untuk bagian yang sulit terjangkau seperti bagian belakang leher. Penting banget untuk merutinkan diri menggunakan scrub.

Jika kamu merasa lehermu sudah terlalu kusam, kamu bisa menggunakan scrub 2 minggu sekali. Oleskan scrub secara merata dan gosok perlahan. Jangan terlalu keras saat menggosok karena justru bisa melukai kulit kamu. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Gunakan lemon

Selain scrub, kamu juga bisa gunakan lemon sebagai bahan alami. Lemon mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai zat pencerah. Untuk kulit leher yang kusam, penggunaan lemon ini bisa ampuh banget, lho.

Cara penggunaannya cukup mudah. Pertama, iris buah lemon hingga tipis-tipis. Gosokkan pada leher lembaran lemon tersebut. Gosokkan pelan-pelan buah lemon tersebut. Lakukan secara rutin agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Gunakan pelembap

Leher yang kusam juga bisa terjadi karena kurangnya kelembapan pada kulit. Salah satu cara mengatasinya dengan menghidrasi kulitmu, lho. Penggunaan pelembap pada bagian belakang leher yang kusam bisa jadi salah satu solusi.

Berbagai jenis pelembap bisa kamu gunakan. Selain itu, kamu juga bisa memilih pelembap yang mengandung pencerah sekaligus. Tak harus mahal, kamu bisa mendapatkan pelembap yang banyak dijual di pasaran. Mulai dari body lotion, body butter, hingga body shorbet.

Konsumsi air putih

Menghidrasi tubuh juga harus dilakukan dari dalam, lho. Salah satunya dengan banyak meminum air putih. Jika nutrisi dan kebutuhan tubuh terpenuhi, kulit pun akan jadi lebih cerah dan tidak kusam lagi. Biasakan untuk mengonsumsi air putih sebanyak minimal 8 gelas per hari untuk memenuhi kebutuhan cairan.

Gunakan oatmeal

Jenis scrub alami yang kamu bisa gunakan selain lemon adalah oatmeal. Menu dari biji-bijian ini bisa kamu pakai untuk mengurangi kulit leher yang kusam, lho. Caranya adalah dengan mengoleskan oatmeal pada bagian yang kusam. Gosok perlahan untuk mengangkat sel kulit mati, kemudian bilas. Lakukan cara ini secara rutin hingga hasilnya optimal.

Taylor Swift

Taylor Swift Berseteru dengan Manajer Justin Bieber, Ada Apa?

jajanan tradisional dari singkong

Ragam Jajanan Tradisional dari Singkong, Kamu Suka yang Mana?