in ,

Jangan Khawatir, Hubungan LDR Bisa Tetap Baik-baik Saja, Asalkan…

LDR
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Siapa yang lagi berada dalam zona hubungan LDR (long distance relationship)? Banyak orang yang bilang kalau LDR sebagian besarnya gagal, sedangkan sisanya pasti putus. Hhhmm… sebenarnya hubungan jarak jauh bisa bertahan baik-baik saja kalau kamu dan pasangan punya beberapa hal di bawah ini.

Saling percaya dan bisa menjaga kepercayaan

Kepercayaan menjadi modal utama dalam hubungan jarak jauh. Kamu dan pasangan butuh saling menjaga kepercayaan satu sama lain jika hubungan kalian ingin berjalan baik-baik saja. Jika salah satu di antara kalian sudah tidak bisa menjaganya dengan baik, kemungkinan besar hubungan yang kalian jalani akan berakhir. Memang sulit buat menjalaninya, makanya kalau gak kuat gak usah dipaksakan karena nanti bisa menyakiti salah satu pihak.

Saling jujur dan terbuka

Kunci utama hubungan jarak jauh itu komunikasi. Kalau kualitas komunikasi kamu dan hubungan berjalan dengan baik, masih ada kemungkinan hubungan kalian berjalan dengan baik. Tapi kalau dari segi komunikasi saja sudah tidak bagus, sebaiknya segera kamu pertimbangkan, deh. Komunikasi bisa terjalin dengan baik kalau kamu dan pasangan bisa saling terbuka dan jujur terhadap apa yang sedang terjadi.

Menjalin hubungan yang baik dengan keluarga atau kerabat pasangan

Terkadang, hubungan kalian tidak selalu tentang kalian berdua, kamu dan pasangan perlu mengenal orang-orang terdekat yang berada di sekitar kalian seperti keluarga dan kerabat. Hubungan yang baik dengan keluarga dan kerabat pasangan bisa menjadi salah satu tanda bahwa kamu sungguh-sungguh dalam menjalin hubungan ini.

Memiliki tujuan yang sama

Hubungan LDR akan berjalan dengan baik apabila kamu dan pasangan memiliki tujuan yang sama, atau setidaknya tujuannya jelas, seperti belajar atau bekerja. Dengan begitu, masing-masing dari kalian punya pegangan tujuan ketika berada di tempat yang berbeda.

Sediakan waktu khusus untuk berbincang dengan serius

Di antara padatnya jadwal kamu dan pasangan, kalian berdua perlu menyediakan waktu untuk berbincang-bincang. Setidaknya, sekitar 30 menit sehari atau satu hari khusus. Di waktu tersebut kalian bisa saling bertukar kabar.

Beberapa Tahun Mendatang Mobil Berusia Lebih dari 10 Tahun Gak Boleh Masuk ke Jakarta

stand by me 2

4 Alasan Kamu Harus Datang Kondangan Nobita di Stand by Me 2