in , ,

Jangan Lupa, Kamu Butuh Piknik!

butuh piknik
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), piknik adalah bepergian ke suatu tempat di luar kota untuk bersenang-senang dengan membawa bekal dan sebagainya atau bertamasya. Sesibuk apa pun pekerjaan atau tugas yang dikerjakan, kamu harus menyempatkan waktu untuk piknik, meskipun itu piknik kecil-kecilan. Apalagi, jika kamu mulai merasa butuh piknik, jangan ditunda-tunda, segera ambil cuti atau langsung jadwalkan akhir pekan untuk bertamasya.

Masih menimbang-nimbang apakah piknik itu memang benar-benar dibutuhkan? Berikut ini Tim Ngobrolin kasih beberapa manfaat dari piknik.

Membuat pikiran lebih fresh

Mengulang kegiatan yang sama setiap harinya akan membuat kamu stres, apalagi kegiatan tersebut terkadang disertai dengan tekanan. Kamu bisa mengalami burnout yang menyebalkan. Dengan berlibur, kamu bisa melihat pemandangan lain selain meja belajar dan laptop. Buat pekerja seni, piknik bisa membuat pikiran menjadi lebih segar dan melahirkan ide-ide baru.

Eits, tapi efek ini baru bisa terjadi kalau sepulang piknik, kamu gak dikejar-kejar tugas atau ketika piknik tidak keingetan tugas. Jadi, pastikan selesaikan pekerjaan kamu sebelum piknik, ya! Jangan malah menjadikan piknik sebagai pelarian dari kewajiban.

Menjaga komunikasi dengan teman

Selama piknik, jangan sekali-kali membuka pekerjaan, fokus saja dengan obrolan kamu dengan teman atau keluarga. Lakukan kegiatan bersama yang menyenangkan. Kamu dan teman-teman kemungkinan akan melalui pembicaraan yang ringan hingga berat. Makanya, piknik ini bisa bermanfaat untuk menjaga komunikasi kamu dengan teman yang jarang ketemu.

Menghirup udara segar

Sudah berapa lama kamu hanya menghirup udara di dalam ruangan atau jalanan di perkotaan yang tidak segar? Kamu perlu mencari udara segar seperti di daerah pedesaan, gunung, atau pantai. Tak hanya udara segar, kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah.

Membuat tubuh kamu bergerak

Saat berpiknik, tubuh kamu pasti akan bergerak. Entah itu, jalan dari tempat parkir menuju tempat piknik, atau ketika memasak di dapur untuk perbekalan piknik.

Meredakan stres dan rasa cemas

Kegiatan yang menyenangkan selama piknik bisa meredam tekanan dan stres yang disebabkan oleh pekerjaan atau tugas yang menumpuk.

Sebetulnya, masih banyak manfaat piknik yang bisa kamu dapatkan. Jadi, kalau tubuh kamu sudah bilang butuh piknik, segera lakukan! Hubungi teman-teman, bahkan kamu bisa melakukannya sendiri, lho!

streaming drakor legal

Yakin Masih Mau Donwload Drakor Ilegal? Situs Streaming Legalnya Sudah Banyak, Lho!

Instagram for Kids

Peluncuran Instagram For Kids Ditunda, Kenapa Ya?