in

Jangan Percaya Janji Manis Krim Anti-Aging, Ini Alasannya!

krim anti-aging
Foto: Google Image

Ngobrolin.id — Kini, tren kecantikan semakin diincar masayarakat, terutama para wanita. Salah satu yang sangat digandrungi ialah krim anti-aging. Sayangnya, cara kerja produk antipenuaan (anti-aging) tidak dapat memberikan hasil yang instan. Tidak peduli apakah Anda mendapatkan krim dengan label harga tertinggi atau memeroleh ‘permata tersembunyi’ dari toko obat Seoul. Sebab, waktu adalah faktor utama.

krim anti-aging
Foto: Google Image

Menurut American Academy of Dermatology Association (AAD), tidak ada kata terlambat untuk mengambil manfaat dari beberapa praktik terbaik antipenuaan. Akan tetapi, kita seharusnya tidak berharap untuk melihat wajah menjadi satu dekade lebih muda dalam semalam.

Pertama-tama, serum bukanlah pengencang wajah. Kedua, lambat dan mantap tampaknya memenangkan perlombaan antipenuaan ini. “Pelembap dapat menyamarkan garis-garis halus dalam beberapa hari. Tetapi sebagian besar produk membutuhkan waktu setidaknya enam minggu untuk bekerja,” demikian pernyataan AAD dikutip dari laman Real Simple.

Enam pekan, bagaimanapun, adalah waktu dasar. Beberapa produk antipenuaan bisa memakan waktu hingga tiga bulan untuk memberikan perubahan pada kulit. Cara terbaik menggunakan produk adalah sesuaikan dengan petunjuk pemakaian secara konsisten. Seiring berjalannya waktu, kulit akan mengalami perubahan.

Berhati-hatilah dengan label pemasaran yang mengklaim efek antipenuaan bekerja ‘langsung’. Ini karena ada sedikit peraturan tentang apa yang bisa dan tidak bisa diklaim oleh merek pada botol mereka.

Bahkan, istilah yang terdengar ilmiah seperti ‘terbukti secara klinis’ tidak terlalu berpengaruh. Bisa jadi klaim itu hanya berarti konsumen telah mencoba produk tersebut dan bukan karena Food and Drugs Association (FDA) menimbang atau benar-benar ada uji klinis.

Jika membutuhkan motivator nyata untuk tetap pada rutinitas kecantikan Anda, cobalah memotret wajah sebelum menggunakan produk antipenuaan baru. Dengan demikian, Anda memiliki titik awal untuk mengukur hasilnya beberapa pekan setelah pemakaian.

membuat lilin aromaterapi

Cara Membuat Lilin Aromaterapi Sendiri dengan Gampang

Diare itu apa

Berkenalan Lebih Jauh dengan Diare