in

Jangan Sembarangan Menggunakan Pembersih Kulit Wajah

pembersih wajah
Foto: Gogle Image

Ngobrolin.id — Supaya kulit tetap sehat dan terawat, membersihkan wajah menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan ketika membersihkan wajah. Selain itu, penggunaan pembersih wajah juga perlu kamu perhatikan. Sebab, salah dalam pemilihan bisa saja malah membuat kulitmu rusak.

pembersih wajah
Foto: Gogle Image

Sering kali dalam membersihkan wajah, banyak hal yang harus dilakukan, terutama bagi mereka yang melakukan double cleansing atau pembersihan wajah secara dua tahap. Namun, orang kerap menjadi malas lantaran aktivitas ini dinilai agak merepotkan.

“Jangan sampai karena terlalu banyak langkah-langkah dalam membersihkan wajah, kita jadi malah lupa dan malas membersihkan muka,” kata dokter spesialis kulit dan kelamin, Anesia Tania seperti dilansir Republika.

Selain itu, Anesia juga menyarankan untuk tak menggunakan bahan-bahan pembersih yang bisa membuat kulit wajah kamu iritasi. Begitu mendapati pembersih yang mengandung surfaktan keras dan tak ramah pada kulit wajah, kata dia, sebaiknya tinggalkan saja.

Ada juga pembersih wajah yang mengandung butiran scrub sabun. Dokter cantik ini menyarankan agar pemilik kulit kering dan sensitif tidak memakai scrub. Demikian pula dengan handuk yang memiliki permukaan kasar. Anesia sangat tak menganjurkan pemilik kulit kering dan sensitif untuk mengeringkan wajah dengan handuk yang kasar.

Sementara itu, orang-orang yang memiliki jenis kulit wajah yang berminyak, Anesia menyarankan untuk tak terlalu sering menggunakan pembersih wajah yang menggunakan bahan-bahan eksfoliasi. Pembersih semacam itu sebaiknya tak dipakai setiap hari.

“Cukup satu sampai dua kali dalam sepekan,” katanya.

Selanjutnya, bagi orang-orang yang memiliki jenis kulit wajah yang sensitif, Anesia juga menyarankan untuk menghindari pembersih wajah yang mengandung parfum atau pewangi yang terlalu kuat. Sebab, hal itu bisa menimbulkan iritasi pada kulit wajah.

olahraga lompat tali

Persiapan Melakukan Olahraga Lompat Tali, Jangan Sembarangan!

kelola kecemasan

Kelola Kecemasan dengan Olahraga Teratur