in

Jangan Takut, Hewan-hewan Menyeramkan Ini Nggak Bahaya, Kok!

hewan menyeramkan
Foto: pixabay

Ngobrolin.idBeberapa jenis hewan menyeramkan terlihat berbahaya. Namun, nyatanya hewan-hewan tersebut justru nggak ada serem-seremnya sama sekali, lho. Jangan dinilai dari penampilannya saja, hewan ini ternyata tidak berbahaya bagi manusia.

Ikan hiu

hewan menyeramkan
Foto: pixabay

Sering muncul di berbagai film sebagai pemangsa manusia, nyatanya keberadaan hidup di alam liar justru terancam karena keberadaan manusia, lho. Tahukah kamu bahwa setiap tahunnya ada banyak hiu yang harus mati karena diburu manusia? Lebih parahnya, perburuan pada hiu justru hanya diambil bagian siripnya. Sementara, bagian tubuh lainnya dibiarkan begitu saja.

Salah satu hiu yang dianggap paling menyeramkan adalah hiu penjemur. Besar hiu penjemur ini memang lebih kecil dari hiu paus, tapi merupakan salah satu hiu yang paling besar. Bagian mulut hiu penjemur bisa terbuka sangat lebar dan besar. Hiu ini bisa dijumpai di banyak samudera di dunia.

Tak seperti hiu kebanyakan yang memangsa ikan-ikan kecil lain, hiu penjemur tidak berbahaya karena ia hanya memangsa plankton. Plankton sendiri merupakan hewan renik yang sangat kecil.

Burung bangkai

hewan menyeramkan
Foto: Pixabay

Punya nama yang menyeramkan, hewan yang satu ini sering dianggap sebagai pertanda kematian. Penampakannya yang besar dan menyeramkan kerap membuat orang-orang ketakutan akan keberadaannya. Kepala botak dan sayap yang lebar dan besar jadi ciri khas burung yang satu ini.

Namun tahukah kamu bahwa burung bangkai sama sekali tidak berbahaya bagi manusia? Hewan yang satu ini sama sekali tidak memangsa manusia, lho. Seperti namanya, burung bangkai hanya memakan bangkai. Bentuk paruh yang lancip serta kuku tajam miliknya digunakan untuk merobek bangkai sebelum dimakan dan dicerna.

Kelelawar vampir

hewan menyeramkan
Foto: pixabay

Hewan malam yang hobi bergelantungan di pohon dan dinding gua yang satu ini memiliki nama yang menyeramkan. Ya, kelelawar vampir sering disalahartikan karena namanya yang menakutkan. Tak hanya itu, hewan mamalia ini juga ternyata mengonsumsi darah, lho!

Tak perlu khawatir darahmu akan habis diisap oleh kelelawar vampir. Sebab, hewan yang satu ini tidak mengonsumsi darah manusia. Ia biasa mengisap darah berbagai hewan lain seperti kerbau, sapi, kambing, hingga burung.

Kamu bisa menjumpai kelelawar vampir di berbagai negara subtropis yang lembap. Beberapa negara yang banyak menjadi habitat hewan nokturnal ini ada di Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

olahan pisang kekinian

Olahan Pisang Kekinian, Simak Bisa Jadi Apa Saja

putri Disney

Cantik dan Tangguh, Jangan Lupakan Putri Disney Ini