in

Jangan Takut Resign Jika Alasanmu Masuk Akal

Semangat, guys!

asalan resign
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Bekerja di tempat yang sama secara terus-menerus bukanlah tipikal para milenial. Mereka lebih menyukai tantangan dengan bekerja berpindah-pindah tempat. Tentu saja, hal tersebut disertai benefit lain yang memadai. Namun, hal tersebut bukanlah alasan yang tepat untuk mengundurkan diri. Berikut ini pertimbangan ‘masuk akal’ yang seharusnya menjadi asalan resign.

Perusahaan dalam posisi terancam

Perusahaan yang mengalami neraca defisit bukanlah perusahaan yang sehat. Sebelum semuanya terlambat, lebih baik kamu persiapkan angkat kaki cepat-cepat. Jika kamu masih ingin membantu menyelamatkan perusahaanmu, kamu bisa bertahan dan membuat kebijakan. Namun, jika sudah ada tanda-tanda tidak akan selamat bahkan hingga tahun depan, lebih baik segera cari pekerjaan baru secepatnya.

Tidak membuatmu bahagia (bahkan ketika setelah gajian!)

Pekerjaan yang dilakukan dengan gembira pasti menimbulkan hasil yang memuaskan. Jika kamu tidak menyukai pekerjaanmu, akan lain cerita. Oleh karena itu, pertimbangkan ulang jika kamu masih bekerja di tempat dan bidang yang kamu tidak suka.

Salah satu pertimbangannya adalah salary. Tidak bisa dimungkiri, nominal gaji menjadi penting ketika menyangkut kebahagiaan. Namun, jika selepas gajian kamu juga masih tidak merasa bahagia, mungkin kamu perlu mempertimbangkan langkah untuk undur diri.

Kurang waktu untuk beristirahat

Gaji oke, perusahaan bonafit, tapi bikin kamu sama sekali tidak bisa beristirahat? Lebih baik, pertimbangkan ulang. Istirahat yang cukup baik untuk kesehatan fisik dan mentalmu. Jangan sampai kamu stres dan tertekan karena tidak punya waktu untuk sekadar bernapas lega di akhir pekan.

Psst… istirahat nggak cuma tiduran atau rebahan, lho. Berekreasi bersama keluarga juga menjadi istirahat bagi mentalmu dari kesibukan kerja. Kamu juga seharusnya bebas melaksanakan hobimu yang selama ini tersita oleh kantor, setidaknya di akhir pekan.

Kamu tidak berkembang

Salah satu pertimbangan paling penting yang harus kamu pikirkan matang-matang saat hendak resign adalah perkembangan kariermu. Di kantormu sekarang, apakah kamu merasa menjadi pribadi yang berkembang menjadi lebih baik dari segi skill dan attitude? Lihat juga tangga karier yang bisa kamu daki. Apakah memungkinkan untuk ditapaki?

Melanjutkan pendidikan

Terakhir, alasan resign yang paling masuk akal adalah pendidikan. Ingatlah bahwa pendidikan merupakan salah satu investasi berharga. Jika kamu sudah punya modal yang kuat, jangan ragu untuk melanjutkan pendidikan demi menunjang karier di masa depan.

Konser BTS

Usai Rehat, BTS Kembali Siap Mengguncang Army

tidur bifasik

Berkenalan dengan Teknik Tidur Bifasik