in

Jelajahi Pantai Gunung Kidul dan Eksotismenya

pantai-pantai Gunung Kidul
Foto: instagram vebyegois

Ngobrolin.id — Sudah sering diekspos keindahannya, rasanya belum lengkap jika berwisata ke provinsi istimewa ini tanpa mampir ke pantai-pantai Gunung Kidul yang menyimpan eksotismenya.

Buat kamu yang masih awam dengan wisata di daerah Yogya, berikut ini beberapa rekomendasi pantai di seputaran Gunung Kidul yang nggak akan bikin kamu nyesel pernah liburan ke sana.

Pantai Pok Tunggal

pantai-pantai Gunung Kidul
Foto: instagram pantai jogja

Pasir putih yang dikelilingi tebing batu dan tanaman hijauan, mata siapa yang tidak akan terpana. Biaya masuknya yang tidak begitu mahal, hanya sekitar Rp10 ribu menjadikan pantai ini sebagai salah satu destinasi wisata favorit turis saat berkunjung ke kota gudeg, Yogya.

Nama unik pantai ini diambil dari sebatang pohon duras yang tumbuh di dekat pantai. Ya, hanya satu pohon saja yang tumbuh dekat dengan bibir pantai. Unik, bukan?

Kamu juga bisa beach camp dengan teman-temanmu. Membawa tenda dan perlengkapan berkemah lainnya, menginap asalkan bukan pada musim penghujan akan menjadi sangat menyenangkan.

Pantai Drini

pantai-pantai Gunung Kidul
Foto: instagram alfakei7

Lokasinya terletak di Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul.

Pantai yang juga berpasir putih ini memiliki ciri khas ada pulau kecil yang terletak di dekat pantai tersebut. Kita bahkan bisa mendatangi dan melihat-lihat pulau tersebut.

Nama Pantai Drini sendiri diambil dari nama pulau yang dekat dengan bibir pantai.

Selain Pulau Drini, pemandangan menarik juga bisa disaksikan dari atas tebing timur pantai Drini. Di sini juga terdapat aneka tempat makan yang nyaman dan menarik sebagai tempat bersantai dan ngobrol bersama orang terdekat.

Pantai Nglambor

pantai-pantai Gunung Kidul
Foto: instagram pantaijogja

Salah satu keunikan Pantai Ngalmbor adalah kamu bisa snorkeling dan melihat kehidupan bawah laut yang masih asri, tanpa perlu jauh-jauh keluar Pulau Jawa.

Pasir putih ala pesisir pantai di Gunung Kidul juga bisa kamu nikmati jika tak ingin berbasah-basah menyelami bawah air. Kamu juga bisa trekking mendaki bukit-bukit yang berada di dekat pantai.

Sensasi seperti ini bakal kamu kangenin kalau liburan lagi. Jadi, kapan ke Pantai Nglambor?

Pantai Jogan

pantai-pantai Gunung Kidul
foto: instagram pantaijogja

Pernah membayangkan melihat air tawar dan air laut bersatu, tapi dengan pemandangan yang ciamik banget? Pantai Jogan jawabannya.

Letak pantai ini menyaru dengan perbukitan karet yang ada di Gunung Kidul.

Kamu juga bisa menikmati guyuran air dari atas tebing juga, lho.

Pantai Wediombo

 

Wediombo dalam bahasa Indonesia berarti pasir yang luas. Tapi sayangnya Pantai Wediombo tidak memiliki dataran pasir putih yang luas. Pantai ini terdiri atas banyak batuan karang dengan beberapa bagian pasir putih.

Bukit-bukit di sekitar pantai ini dijamin bisa memanjakan mata. Kamu juga bisa menikmati masakan olahan seafood di pinggir laut secara langsung, lho.

wisata bawah air di Sulawesi

Destinasi Wisata Bawah Air di Sulawesi Utara Nggak Cuma Bunaken, Lho!

bulimia dan anoreksia

Ini Bedanya Bulimia dan Anoreksia