in

Jenis Brush Wajah yang Wajib Kamu Kenali

Beda jenis brush, beda bentuknya, beda fungsinya!

jenis dan fungsi brush wajah
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Peralatan tempur untuk merias wajah yang satu ini wajib banget kamu tahu fungsinya. Selain jenisnya yang beragam, kegunaan kuas wajah ini juga berbeda-beda. Yuk, cari tahu berbagai jenis dan fungsi brush wajah berikut.

Powder brush

Nama kuas yang satu ini sesuai fungsinya, yakni untuk mengaplikasikan bedak pada wajah. Ciri powder brush adalah bulu kuas yang tebal. Penggunaan kuas wajah ini untuk mengurangi risiko pemakaian bedak yang terlalu tebal.

Blush brush

Untuk pengaplikasian blush on, kamu bisa menggunakan blush brush. Bentuk brush ini hampir sama dengan powder brush. Bedanya gagang blush brush lebih kecil dan bulunya tidak setebal powder brush.

Angled/contour brush

Bagian ujung contour brush berbentuk runcing dan miring. Hal ini membuat kuas yang satu ini cocok digunakan untuk mengaplikasikan contour powder ke tulang pipi dan garis dahi.

Foundation brush

Selain sponge make up, foundation juga bisa diaplikasikan dengan menggunakan foundation brush. Bentuk kuas yang satu ini pipih di bagian ujungnya. Bulunya pun lebih cembung. Selain untuk foundation, kuas ini juga bsia digunakan untuk concelar dan BB cream.

Lip brush

Kesulitan menggunakan lisptik biasa? Lip brush bisa membantumu membentuk lekukan bibir yang lebih sempurna. Kamu bisa gunakan kuas ini untuk memberikan warna sampai mengombre (gradasi warna) bagian bibirmu dengan lebih detail. Bentuk lip brush lebih kecil dan runcing ketimbang seluruh kuas lain untuk wajah.

Eye brush

Bentuk dan jenis eye brush sangat banyak dan beragam. Begitu pula dalam pengaplikasiannya, kuas untuk mata ini bisa dibagi lagi menjadi beberapa bagian. Ada yang digunakan untuk memberikan eyeshadow, membentuk alis, dan mengaplikasikan maskara.

Concealer brush

Hampir mirip dengan foundation brush, hanya saja concealer brush memiliki ukuran yang lebih pendek. Bentuknya agak panjang dan bagian ujung kuas bulat runcing. Kuas ini cocok untuk membubuhkan concealer pada wajah untuk bagian kulit yang berwarna berbeda, serta untuk menyamarkan mata panda.

Kabuki brush

Ciri utama kabuki brush adalah gagangnya yang pendek. Kuas ini digunakan untuk mengaplikasikan bedak atau blush on.

Finishing brush

Seperti namanya, brush wajah yang satu ini digunakan pada tahap air merias wajah. Bentuknya besar dan seperti kipas berfungsi membersihkan eyeshadow atau bagian lain yang meluber. Selain itu, finishing brush juga digunakan untuk merapikan bronzer, blush on, dan bedak yang terlalu tebal.

resep chicken cordon bleu

Sajikan Makanan Istimewa dengan Resep Chicken Cordon Bleu Ini

meniruskan pipi tembem secara alami

Cara Meniruskan Pipi Tembem Secara Alami