in ,

Jenis-jenis Masker Wajah Berdasarkan Manfaatnya

masker wajah yang sering kamu temui

jenis masker wajah
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Selain menggunakan skincare, kesehatan kulit wajah juga bisa dijaga dengan menggunakan masker wajah. Namun, bagi pemula yang baru saja mulai sibuk memilih-milih masker wajah, pasti sering mengalami kebingungan karena ada banyak jenis masker wajah yang bisa ditemukan di toko. Jangan bingung! Berikut ini beberapa penjelasan mengenai jenis masker wajah beserta fungsi, kelebihan, dan kekurangannya.

Sheet mask

Masker ini sangat mudah dijumpai karena dijual di berbagai toko kecantikan, bahkan di supermarket. Selain itu, jenis masker ini sangat populer di Negeri Gingseng. Banyak warga Korea Selatan yang menggunakan masker ini untuk menjaga kesehatan kulit. Sheet mask merupakan lembaran kertas yang sudah dibentuk untuk menutupi muka. Lembaran kertas tersebut diberikan kandungan esens yang berfungsi untuk menutrisi kulit wajah.

Masker ini berfungsi untuk melembapkan kulit wajah dan membuatnya menjadi terlihat lebih cerah seketika. Ada banyak varian sheet mask yang bisa kamu pilih sesuai dengan kandungannya.

Clay mask

Clay mask merupakan masker wajah yang terbuat dari tanah liat alami. Masker ini berfungsi untuk membersihkan pori-pori kulit. Clay mask cocok digunakan oleh orang yang memiliki kulit wajah dengan tipe normal hingga berminyak karena masker ini bisa membantu menyerap minyak sehingga kulit menjadi kering.

Peel of mask

Peel of mask berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati di lapisan terluar dari kulit wajah. Kamu bisa menjumpai berbagai jenis peel of mask yang sesuai dengan fungsinya, seperti mengangkat sel kulit mati, mengangkat komedo, ataupun mengangkat kotoran. Meskipun lebih terkenal untuk mengangkat kotoran di kulit wajah, masker ini juga bisa membantu melembapkan kulit wajah kamu, lho!

Masker bubuk

Masker ini sering digunakan oleh masyarakat karena dinilai ekonomis. Masker bubuk lebih sering dibuat dari bahan-bahan alami seperti buah dan sayur-sayuran sehingga kamu akan lebih mudah menemukan masker bubuk organik. Masker ini berfungsi membuat kulit menjadi lebih kencang, membantu menghilangkan jerawat, dan mengecilkan pori-pori. Masker ini juga bisa dikombinasikan dengan lidah buaya, telur, madu, dan lainnya.

Sleeping mask

Sesuai dengan namanya, masker ini digunakan saat kamu akan tidur. Sleeping mask berfungsi meremajakan serta melembapkan kulit saat kamu tidur. Dengan begitu, pada pagi hari kondisi kulit wajah sudah segar, lembut, dan cerah.

danau toba

Fakta Danau Toba yang Wajid Diketahui Generasi Milenial

Tyo Survival

Tyo Survival, Presenter Jejak Petualang yang Masih Aktif Berpetualang