in ,

Jenis Olahraga Mudah untuk Kamu yang Sibuk

Di waktu luang pun tetap bisa melakukan ini

olahraga sederhana
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Beberapa jenis olahraga dapat kamu lakukan untuk menenangkan pikiran, lho. Ada pula olahraga sederhana tapi menyenangkan untuk dilakukan. Dengan waktumu yang sangat sibuk, apakah kamu tertarik melakukan beberapa olahraga ini?

Kamu dan segudang kesibukanmu sering kali tidak sempat untuk melakukan olahraga. Padahal, menggerakkan tubuh sangat penting untuk menjaga kesehatan. Yuk, intip beberapa jenis olahraga yang patut kamu pertimbangkan untuk diikuti.

Olahraga pertama yang harus kamu pertimbangkan adalah yoga. Memang, yoga memiliki waktu yang cukup lama dalam pelaksanaannya. Namun, yoga dapat merilekskan pikiranmu.

Jika kamu rutin melakukan yoga, tidak hanya tubuhmu yang menjadi lebih sehat. Batinmu juga akan merasa lebih tenang karena yoga juga akan membuatmu merasa lebih rileks dan bebas dari tekanan.

Olahraga kedua adalah zumba. Pasti tidak asing dong dengan kegiatan membakar lemak dengan baik ini?

Zumba biasanya dilakukan secara berkelompok. Kini, banyak kelas zumba yang bisa kamu ikuti. Biayanya pun tidak sampai membuat kantong jebol dan melompong. Selain membakar lemak, kamu juga bisa membakar semangat karena zumba dilakukan sambil mendengarkan musik yang bikin happy dan antistres.

Olahraga yang sedang naik daun ini patut kamu perhitungkan juga. Namanya pound fit, pernah dengar? Sama seperti zumba, olahraga ini juga dilakukan dengan menggunakan musik. Jadi, kamu merasa lebih bersemangat dan senang saat melakukannya.

Bedanya, pound fit dilakukan dengan menggunakan alat bantu berupa rip stick. Stik ini kamu gunakan seolah sedang menabuh drum. Psst, pound stick juga berpotensi menurunkan berat badan dalam jumlah banyak dalam waktu singkat, lho.

Terakhir, kamu juga bisa melakukan TRX. Olahraga ini merupakan singkatan dari total body resistance exercise. Olahraga ini pertama kali dipopulerkan oleh seorang mantan tentara angkatan laut Amerika Serikat, Rancy Hetrick.

Dengan TRX, kamu akan dilatih untuk menggerakkan seluruh tubuh. Kamu akan melibatkan bobot tubuh, gaya gravitasi, dan resistensi. Olahraga ini juga membutuhkan alat bantu berupa tali khusus.

TRX memungkinkan kamu membentuk kekuatan, keseimbangan, koordinasi, fleksibilitas, serta stabilitas sendi dan otot tubuh. Gimana, nggak ada alasan untuk nggak berolahraga, kan?!

 

sering begadang

Sering Begadang? Jangan Lupa Lakukan Hal Ini

traveling bersama teman

Yakin Mau Traveling Bersama Teman?