in , ,

Jenius Kenakan Biaya Admin Rp10.000 Mulai Januari 2021

Biaya admin untuk fasilitas yang lebih

biaya admin jenius
foto: Ngobrolin.id

Ngobrolin.id — Belakangan ini Jenius viral dibicarakan oleh pengguna Twitter karena akan mengenakan biaya admin Jenius setiap bulannya sebesar Rp10.000 mulai Januari 2021. Berita tersebut sontak menjadi perbincangan hangat masyarakat karena selama ini layanan digital banking Bank BTPN itu terkenal dengan tidak ada biaya admin.

Banyak pengguna yang bertanya-tanya bagaimana dengan image Jenius sebagai salah satu layanan digital banking yang bebas beban admin. Eh, tapi sebentar, sebelum kecewa dan memutuskan untuk berhenti menggunakannya, ternyata biaya admin tersebut memiliki maksud dan tujuan.

Biaya admin tersebut disebut sebagai Feesible, yaitu biaya berlangganan untuk memanfaatkan seluruh fitur layanan dalam ekosistem finansial yang terdapat di dalam Jenius.

Dilansir dari money.kompas.com, Digital Banking Head Bank BTPN, Irwan S. Tisnabudi mengatakan bahwa biaya tersebut dapat membantu Jenius untuk menyediakan jasa pelayanan uang digital yang lebih baik kepada pengguna.

Dengan biaya admin tersebut, pengguna Jenius bisa menggunakan berbagai macam fitur digital banking, seperti tabungan yang terdiri atas 3 tabungan fleksibel, 5 tabungan autodebit, dan deposito berjangka yang jumlahnya bisa disesuaikan dengan pengguna.

Selanjutnya, ada juga fitur kartu debit yang terdiri atas 1 kartu debit utama, 1 kartu debit virtual, dan 3 kartu debit tambahan. Fitur kartu debit ini tidak dikenakan biaya admin tiap bulannya.

Kemudahan lain yang bisa didapatkan dari biaya admin tersebut ialah kemudahan saat melakukan transaksi jual beli dan bertransaksi dengan 7 mata uang asing. Kamu bisa langsung melakukan transaksi mata uang asing secara otomatis di m-card atau kartu debit utama.

Sebenarnya, sebelum penetapan biaya Feesible, Jenius juga pernah mengenakan biaya bagi akun yang sudah tidak aktif alias dorman selama enam bulan, biaya isi ulang atau top up e-wallet, dan biaya transfer.

Biaya yang dikenakan untuk akun yang tidak aktif sebesar Rp5.000 dan sudah aktif sejak 1 September 2020. Sementara, biaya transfer antarbank di aplikasi Jenius adalah Rp5.000. Biaya transfer tersebut dikenakan setelah kuota bebas biaya yang dimiliki pengguna sudah habis.

 

 

 

 

people pleaser

Alasan Kamu Harus Berhenti Jadi People Pleaser

tanggal pemesanan ps5

Catat Tanggal Pemesanan PS5 di Indonesia