in ,

Jenuh Bermain Media Sosial? Coba Dulu Puasa Medsos

coba puasa medsos dan rasakan khasiatnya

puasa medsos
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Tak mengenal usia, tua dan muda pasti bermain media sosial, entah itu Facebook, Instagram, Twitter, dan media sosial lainnya. Pernah gak sih kamu merasa capek sama media sosial. Udah pernah coba puasa medsos, belum?

Tidak dapat dimungkiri media sosial kini berkembang secara cepat. Saat ini media sosial bukan hanya untuk membagikan kenangan atau momen, melainkan sudah menjadi wadah untuk berbisnis, charity, cari kerja, hiburan, dan masih banyak hal lagi yang bisa kamu temui di media sosial.

Media sosial pun sudah terbukti ampuh untuk menghubungkan satu dengan yang lain dengan cara yang amat mudah. Bahkan, sudah banyak fitur yang diluncurkan untuk membuat pengguna sosial betah lama-lama buka medsos. Medsos saat ini sudah berkembang menjadi multiperan.

Tentunya setiap perkembangan tidak ada yang berjalan dengan baik. Bagi sebagian orang yang tidak bisa mengimbangi perkembangan yang sangat pesat ini, ia akan merasa kewalahan. Media sosial yang merupakan tempat berbagi cerita hidup seseorang terkadang memicu rasa iri bagi para followers yang mengikutinya. Rasa ini cenderung akan membuat para followers tertarik untuk mengikuti apa yang ia lihat di media sosial.

Terlebih lagi di media sosial terkadang bertebaran berbagai hoaks, perkelahian antar warganet, dan hal-hal buruk, serta jadi seakan-akan kecanduan untuk terus membuka media sosial sehingga menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh. Jika kamu sudah masuk pada tahap tersebut, tidak ada salahnya untuk puasa medsos.

Puasa untuk menutup seluruh media sosial dalam beberapa waktu. Menikmati ketenangan tanpa harus khawatir ingin melihat postingan seseorang, bertemu dan berbincang dengan kerabat secara intens tanpa perlu khawatir untuk membagikan momen kalian berdua di media sosial agar dilihat banyak orang, dan menutup diri dari pengaruh negatif warganet.

Puasa tidak perlu berlama-lama. Kamu dapat melakukannya sesuai dengan kebutuhan. Tidak dapat dimungkiri bahwa di balik pengaruh negatif, media sosial juga memiliki pengaruh positif. Dengan berpuasa medsos, kamu akan kembali memahami dengan baik bagaimana cara menggunakan medsos yang benar.

 

furnitur retro

Tips Menentukan Furnitur Retro yang Bagus untuk Desain Interior

tipe retro

Mengenal Lebih Dekat Tipe-tipe Retro