in ,

JKT48 Merugi Selama Pandemi dan Terancam Bubar!

Apakah ini akhir dari idol grup tersebut

JKT48 terancam bubar
foto: Youtube JKT48

Ngobrolin.id — Belakangan santer terdengar kabar bahwa JKT48 terancam bubar karena sudah berada di ambang kebangkrutan. Idol group tersebut sedang mengalami kondisi finansial yang kurang baik akibat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia.

Melody N. Laksani, General Manager Teater JKT48 mengumumkan fakta bahwa grup JKT48 sedang mengalami kerugian di tengah pandemi karena bisnisnya tidak bisa beroperasi. Pengumuman tersebut dipublikasikan di akun YouTube resmi JKT48.

Seluruh kegiatan JKT48 seperti pertunjukan teater mengalami kelumpuhan sejak Maret 2020. Selain pertunjukan teater, JKT48 juga tidak bisa mengadakan konser dan handshake event.

Penutupan kegiatan pertunjukan tetaer, konser, dan handshake event sangat berdampak bagi kondisi manajemen JKT48. Terlebih lagi, penampilan JKT48 memang diselenggarakan untuk menebarkan energi positif kepada para penonton dan penggemar. Dengan tidak adanya pertunjukan, tujuan penampilan idol group ini menjadi tidak bisa tersampaikan dengan optimal.

Pihak JKT48 sempat beberapa kali mengadakan pertunjukan melalui live streaming dan video call dengan para member. Namun, pendapatan yang didapatkan tetap tidak bisa menutupi kerugian dan memperbaiki cash flow mereka.

Kerugian yang dialami oleh pihak manajemen membuat mereka sulit beroperasi. Manajamen dan stakeholder sudah melakukan diskusi untuk menemukan solusi dari permasalahan tersebut. Mereka sudah melakukan diskusi yang cukup panjang untuk menentukan nasib terakhir dari idol group tersebut, apakah JKT48 terancam akan bubar setelah sembilan tahun berdiri.

Melody juga menyampaikan kabar yang cukup menyakitkan untuk para penggemar bahwa saat ini JKT48 sudah harus berhenti setelah berbagai upaya yang mereka lakukan.

Namun, ada satu cara yang bisa mereka lakukan untuk menjaga idol grup ini tidak bubar. Cara tersebut adalah pengurangan jumlah anggota member. Pihak manajemen memutuskan untuk melakukan perubahan dalam skala besar idol group tersebut. Melody mengatakan informasi lebih lanjut mengenai perubahan struktur idol group tersebut akan diumumkan kembali oleh pihak manajemen.

Saat ini JK48 memiliki 70 member termasuk siswi akademi, sedangkan stafnya berjumlah kurang lebih 50 orang. Hingga saat ini pihak manajemen masih berupaya untuk bertahan di tengah pandemi yang masih terjadi.

 

Johny Depp

Johnny Depp Resmi Mengundurkan Diri dari Fantastic Beast 3

kirim uang lewat Whatsapp

Fitur Kirim Uang Lewat WhatsApp Sudah Ada di India!