in

Jurus Ampuh Menolak Dimasukkan ke Grup WhatsApp

grup WhatsApp
foto: Unsplash

Ngobrolin.id — Fitur grup pada WhatsApp sebetulnya dapat memudahkan komunikasi yang melibatkan satu kelompok yang terdiri atas beberapa anggota. Namun, terkadang fitur grup sering disalahgunakan. Misalnya, grup reuni sekolah, grup WhatsApp ini biasanya dibuat untuk menjalin tali silaturahmi, tapi terkadang ada beberapa oknum di grup yang membuatnya menjadi grup gosip, ajang pamer, dan lain-lain.

Terkadang, kamu juga sering diundang ke grup yang sebenarnya tidak diinginkan. Sebetulnya, ada fitur mute notifikasi agar aktivitas grup tersebut tidak mengganggu, tapi tetap ada saja rasa ingin keluar, bukan?! Nah, sebelum rasa kesal terlalu jauh dengan grup yang tidak kamu inginkan, kamu bisa menolak untuk dimasukkan ke grup WhatsApp dengan beberapa alasan seperti di bawah ini.

Nomor WhatsApp khusus untuk kerja

Kalau kamu tiba-tiba dimasukkan ke grup oleh temanmu, kamu bisa beralasan kalau nomor tersebut khusus untuk pekerjaan, bukan untuk pribadi. Kalau ditanya nomor pribadinya, kamu bisa menghilang alias ghosting dia. Bilang saja pesan dari dia terpendam dengan beberapa nomor dari klien. Ini memang cara yang sebetulnya agak salah karena kamu jadi berbohong dengan teman.

Kapasitas memori handphone terbatas

Kamu bisa menolak ajakan masuk ke grup WhatsApp dengan alasan memori handphone terbatas karena banyak aplikasi penting. Tapi, alasan ini agak susah digunakan untuk zaman sekarang, di mana banyak hape yang sudah memiliki kapasitas memori cukup besar.

Memberikan pernyataan langsung

Jika berani tegas, kamu bisa memberitahu admin grup kalau kamu keberatan dimasukkan ke grup WhatsApp. Sampaikan alasan dengan sopan tanpa perlu menyakiti perasaan orang lain. Tapi hati-hati, biasanya kamu bisa jadi omongan karena menolak dimasukkan ke grup.

Fitur penolak grup

WhatsApp juga punya fitur pembatasan pengguna yang dapat menolak undangan grup jika nomor tersebut tidak terdaftar di kontak kamu. Fitur ini sangat berfungsi untuk mencegah seseorang memasukkan kamu ke grup WhatsApp secara tiba-tba. Cara mengaktifkan fitur ini cukup gampang. Buka pengaturan WhatsApp, masuk ke Akun, lalu pilih Privasi. Setelah itu, akan muncul opsi Grup dan pilih opsi ‘Kontak Saya’.

menjual emoji

Bocah Asal Inggris Jadi Kaya Setelah Menjual Emoji Buatannya

book shaming

Book Shaming, Bisa Bikin Minat Baca Menurun