in , ,

Kabar Terbaru! Bioskop Tidak Jadi Dibuka Tanggal 29 Juli 2020

sepertinya kamu masih harus bersabar untuk bisa menonton di bioskop

bioskop tidak jadi dibuka
foto: unsplash

Ngobrolin.id —  Para penggemar film sepertinya harus kembali menabung rindu untuk menonton di bioskop karena bioskop tidak jadi dibuka di bulan Juli karena mempertimbangkan kondisi kasus Covid-19 yang masih belum kondusif.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan keputusan penundaan tanggal operasi bioskop yang sudah direncanakan pada 29 Juli 2020 mendatang. Penundaan tersebut dilakukan hingga situasi sudah kondusif.

Dilansir dari kompas.com, Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) memberikan tanggapan mengenai penundaan yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Melihat perkembangan terkini pandemi Covid-19 di Tanah Air serta wujud upaya aktif mendukung kesembuhan bangsa, GPBSI sebagai asosiasi pengusaha bioskop seluruh Indonesia memahami dan mendukung sepenuhnya keputusan tersebut” ujar Djonny Syafruddin, Ketua GPBSI yang dikutip dari laman kompas.com.

Penundaan tersebut disebabkan karena kasus Covid-19 di Jakarta masih belum stabil dan sedang mengalami kenaikan kembali. Pemerintah harus menunggu waktu untuk memberikan izin kepada pihak bioskop hingga keadaan benar-benar kondusif.

Penyelanggara liburan yang mengalami penundaan bukan saja bioskop, Pemprov DKI juga mengeluarkan kebijakan penundaan pada beberapa kegiatan indoor lainnya, seperti boling dan biliar.

Sebelumnya, Dinas Parekraf DKI Jakarta sempat memberikan izin kepada tempat usaha pariwisata untuk kembali dibuka pada masa perpanjangan PSBB transisi yang dimulai dari 6-16 Juli 2020. Salah satu tempat yang diberikan izin untuk beroperasi kembali adalah bioskop.  Bioskop diperbolehkan bukan kembali asal memenuhipersyaratan untuk mengikuti penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kamu yang sudah tidak sabar untuk menonton film memang harus menahan rindu tersebut. Pasalnya, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dengan sangat matang, termasuk kondisi kesehatan para pengunjung bioskop.

biosko[ akan dibuka

Bioskop akan Dibuka Kembali, Catat Tanggalnya!

parfum kadaluwarsa

Ketahui Tanda dan Bahaya Menggunakan Parfum Kedaluwarsa