in

Kamu Bisa Lakukan 5 Aktivitas Ini Sambil Menanti Jodoh

Menanti jodoh
Foto: Pixabay

Ngobrolin.idMenanti jodoh adalah hal yang membuat kita sangat penasaran. Pasalnya, jodoh merupakan sebuah misteri yang dimiliki oleh setiap manusia. Tak ada yang pernah tahu siapa, kapan, dan bagaimana ia akan datang menghampiri kita. Nah, selagi menanti datangnya jodoh, lebih baik kamu juga melakukan 5 kegiatan ini seperti dilansir dari IDN Times.

Menanti jodoh
Foto: Pixabay
  1. Selesaikan semua tanggungan pendidikanmu

Bagi kita yang belum bertemu dengan jodoh, ada baiknya untuk mengisi waktu menunggu dengan menyelesaikan semua tanggungan pendidikan yang belum selesai. Mimpi kita di dunia pendidikan mungkin sangat tinggi. Selagi menunggu hadirnya jodoh, kita juga harus membekali diri dengan ilmu yang sangat luas tentunya.

  1. Raih prestasi dalam pekerjaan yang kamu impikan

Selain pendidikan, mungkin pekerjaan juga menjadi tanggungan yang harus dikejar. Beberapa orang mungkin menikah di usia yang muda, bahkan sebelum ia memiliki kemapanan dalam karier. Tapi setelah itu, mereka bisa bekerja sesuai dengan apa yang ia inginkan. Hanya saja tak semua orang memiliki kesempatan yang sama. Ada kalanya sebagian dari kita juga harus lebih dulu berjuang dalam pekerjaan, sebelum akhirnya bertemu dengan jodoh kita.

  1. Tekuni hobimu dan raihlah prestasi

Banyak hal yang bisa dilakukan daripada hanya merenungi nasib yang belum mempertemukanmu dengan jodoh. Apalagi saat teman-teman sepermainan dulu sudah menikah dan bahagia dengan keluarga barunya. Daripada kamu bengong dan hanya meratapi nasibmu ini, ada baiknya kamu mengisi waktu dengan menekuni hobimu dan meraih prestasi darinya.

Banyak kesempatan bagimu untuk menjadi manusia yang produktif dan berdaya selagi muda. Tak hanya memikirkan urusan hati, tapi juga memikirkan tentang kesempatan sukses sesuai passion dan hobi kita. Jika kita sukses, bukankah jodoh pun akan dengan mudah menemukan kita?

  1. Ciptakan hubungan yang baik dengan keluarga dan sahabat

Saat menikah nanti, akan ada banyak waktu yang berubah dari kebiasaan kita saat ini. Misalnya, dulu bisa berlama-lama berkumpul bersama keluarga dan sahabat, maka setelah menikah semua itu akan menjadi hal yang jarang dilakukan. Sebelum hal itu kamu lalui, ada baiknya kini kamu menggunakan waktu berkumpul bersama keluarga dan sahabat. Melakukan banyak kegiatan yang menyenangkan dan menciptakan kenangan bersama.

Selagi kamu menanti kehadiran seseorang sebagai jodohmu di masa depan. Kamu tak harus menutup diri untuk sekadar ingin memiliki banyak waktu bersama keluarga. Kamu tetap bisa menjalin hubungan spesial dengan dia yang bisa jadi juga bisa menjadi jodohmu.

  1. Tunjukkan jika hatimu memang sudah siap

Keinginanmu menikah harusnya bukan hanya karena kamu sudah didesak usia, disindir orang lain, bahkan iri karena melihat kehidupan orang dekatmu. Pernikahan bukanlah hal yang sepele. Sebelum melangkah ke jenjang yang lebih serius, ada baiknya kamu mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

Cari tahu kegiatan apa yang harus kamu kuasai kelak, baik sebagai istri maupun suami. Kamu bisa berlatih melakukannya selagi menunggu kehadiran jodoh. Jangan anggap remeh. Sebab, persiapan yang dilakukan sejak dini bisa membantumu lebih mudah melalui rintangan di kehidupan pernikahanmu nantinya. Tunjukkan saja jika memang kamu ingin menikah.

kasus penganiayaan

Fakta Terbaru Kasus Penganiayaan Pelajar di Pontianak

kelebihan anak kedua

Ini Kelebihan Anak Kedua dalam Keluarga, Apa Kamu juga Termasuk?