in

Kamu Pemula? Begini Urutan Pemakaian Makeup yang Benar

urutan pemakaian makeup yang benar
Foto: Pexels

Ngobrolin.id — Buat sebagian besar wanita, makeup adalah sesuatu yang sangat penting. Dengan menggunakan makeup, rasa percaya diri pun bisa meningkat. Tapi sayang, masih banyak wanita yang belum tahu urutan pemakaian makeup yang benar. Nah, supaya tampilan wajah bisa cantik maksimal, perlu tahu langkah-langkah dari awal hingga akhir mana dulu kosmetik yang perlu dipakai. Yuk, simak ulasannya!

  1. Bersihkan wajah

Sebelum makeup, membersihkan wajah sangat penting. Tujuannya, agar tidak ada kuman yang terjebak di wajah karena tertutup makeup. Bersihkan wajah menggunakan milk cleanser atau facial foam. Agar lebih segar, kamu bisa gunakan face toner.

  1. Pelembap/Moisturizer

Gunakan pelembap untuk menjaga kulit tidak kering. Pastikan memakai pelembap yang sesuai dengan jenis kulit dan punya kandungan tepat untuk merawat kesehatan kulit.

  1. Krim wajah

Krim wajah membuat wajah kesat sehingga makeup tidak mudah pudar. Walau tak terlalu menutup kekurangan pada wajah, setidaknya krim wajah akan membantu membuat wajahmu lebih cerah.

  1. Alas bedak

Untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti flek hitam atau tone warna kulit yang tidak merata, oleskan alas bedak atau foundation secara merata. Agar hasil maksimal dan terlihat natural, gunakan spons makeup atau kuas makeup.

  1. Concealer

Bedanya dengan foundation, concealer ini tidak diaplikasikan ke seluruh wajah, tapi hanya bagian tertentu. Gunakan concealer jika ada kantung mata, hidung kurang tirus, bercak jerawat dan lain sebagainya.

  1. Bedak

Langkah berikutnya adalah dengan memulaskan bedak, seperti bedak wajah padat atau bedak tabur. Sesuaikan dengan jenis kulit dan warna kulit asli. Cara memakainya, tepuk-tepuk wajah dengan bedak untuk membantu wajah agar tidak terlihat mengilap.

  1. Eye shadow

Beberapa perempuan memilih untuk menggunakan pensil alis untuk memperjelas bentuk alisnya. Jika ingin mempercantik kelopak mata, gunakan sedikit eyeshadow warna natural dan aplikasikan pada alis.

  1. Makeup mata

Agar mata terlihat semakin tajam, gunakan eyeliner. Lalu, agar bulu mata semakin lentik, gunakan maskara. Oh iya, memakai maskara sebaiknya sebelum eyeliener atau blush on.

  1. Blush on

Dengan menggunakan blush on, tampilan wajah bisa semakin segar. Untuk efek wajah tirus, gunakan blush warna cokelat yang natural dan pink. Sementara, untuk warna kemerahan untuk membuat kesan segar.

  1. Lipstik

Terakhir adalah menggunakan lipstik. Pilih lipstik yang berkualitas sehingga kecantikan wajah akan selalu terjaga sepanjang hari. Lipstik yang berbentuk liquid atau sering disebut dengan lip cream akan memberikan hasil yang matte pada bibir dan sifatnya yang long lasting.

mengatasi migrain

Tips Mengatasi Migrain di Ruang Kerja

membuat kamar tidur jadi lebih romantis

Tips Membuat Kamar Tidur Jadi Lebih Romantis