in ,

Kapan Bioskop Dibuka Kembali?

siapa yang sudah rindu mau nonton bioskop?

biosko[ dibuka kembali
foto: pixabay

Ngobrolin.id New normal akan berlangsung dan beberapa pusat perbelanjaan akan segera dibuka kembali. Sementara itu, kegiatan perkantoran sudah berjalan lebih dahulu untuk menyeimbangkan kondisi perekonomian. Satu hal yang sering dirindukan selama masa karantina mandiri adalah nonton bioskop. Lantas, dengan dibukanya pusat perbelanjaan akankah diiringi dengan momentum bioskop dibuka kembali?

Dilansir dari republika.co.id, pihak Cinema XXI belum mendapatkan keputusan untuk beroperasi kembali seperti biasa dari pemerintah. Cinema XXI ingin mendukung pemerintah daerah dan pusat untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 agar wabah ini cepat berakhir. Oleh karena itu, mereka tetap mengikuti arahan pemerintah untuk pembukaan bioskop.

XXI merupakan salah satu bioskop ternama di Indonesia, pihaknya sudah menutup seluruh jaringan bioskop tersebar di 52 kota di Indonesia sejak April 2020. Hingga kini, belum ada tanggal resmi kapan bioskop tersebut bisa beroperasi seperti sediakala.

Selama masa penutupan, pihak Cinema XXI selalu menjaga kebersihan ruang bioskop dengan menyemprotkan cairan disinfektan secara berkala. Cairan disinfektan yang digunakan sama seperti yang digunakan oleh maskapai penerbangan internasional.

Selain Cinema XXI, CGV Cinemas juga menutup seluruh jaringan bioskop yang tersebar di Indonesia. Saat nantinya bioskop sudah dibuka, pihak CGV Cinemas akan menerapkan protokol kesehatan yang baru untuk seluruh karyawan dan penonton. Mereka harus melakukan pengecekan suhu tubuh dan orang yang memiliki gejala pilek dan batuk tidak diperbolehkan masuk ke bioskop.

Pihak bioskop harus menerapkan kebijakan social distancing seating dan menyiapkan ruang isolasi guna mencegah adanya kluster penyebaran baru serta menciptakan rasa aman kepada semua pengunjung.

Berdasarkan pernyataan yang disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pusat perbelanjaan baru akan dibuka pada 15 Juni 2020. Namun, pembukaan pusat perbelanjaan tersebut tidak diiringi dengan pembukaan beberapa tempat hiburan, seperti bioskop dan karaoke.

Selain itu, Anies juga masih melarang jasa event organizer untuk menyelenggarakan acara massal di dalam gedung (indoor), seperti hajatan atau resepsi pernikahan.

Setelah dikeluarkannya surat izin bioskop dibuka kembali, kamu juga harus menjaga kesehatan diri sendiri dengan patuh menerapkan protokol kesehatan. Dengan kolaborasi yang baik antara pihak bioskop dan penonton untuk patuh menerapkan protokol kesehatan penularan dapat diminimalisir dan pandemi akan segera berakhir.

film di HBO Go

Rekomendasi Film yang Bisa Ditonton dari HBO Go di Bulan Juni

peninsula

Peninsula: Sekuel Terbaru Film Train to Busan Akan SegeraTayang