in

Karier Kekinian Buat Kamu yang Hobi Menggambar

Yuk kembangkan hobimu menjadi profesi kekinian berikut

karier menggambar
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Apakah kamu suka menggambar atau melukis? Di era modern, pekerjaan yang membutuhkan kemampuan ini ternyata semakin terbuka lebar, lho. Karier menggambar semakin luas tak hanya sebatas di atas kanvas. Yuk, simak beberapa profesi yang bisa kamu tekuni untuk bisa terus berkarya sambil hidup dari karyamu tersebut.

Desainer grafis

Pekerjaan ini banyak dilirik oleh perusahaan. Mulai dari buku, koran, brosur iklan, situs web, spanduk, hingga kemasan makanan dan lainnya membutuhkan desainer grafis untuk merancang gambar yang ada di produk mereka.

Era digital yang sudah terbuka lebar memungkinkan para desainer grafis menggambar menggunakan berbagai aplikasi. Desainer ini biasanya menggunakan piranti lunak seperti Photoshop, Adobe Ilustrator, dan berbagai software lainnya untuk menunjang pekerjaan mereka.

Jika kamu berminat menggeluti profesi ini, kamu akan banyak bekerja sama dengan para fotografer, pengembang web, ataupun bagian marketing. Harus siap mental, ya, karena pekerjaan ini erat kaitannya dengan kata ‘revisi’. Namun, melihat karya disukai banyak orang akan memberikan kepuasan tersendiri, lho.

Ilustrator

Sama seperti desain grafis, ilustrator juga banyak digunakan oleh berbagai perusahaan. Bedanya, ilustrator cenderung menciptakan gambar ilustrasi atas permintaan klien. Gambar ini merupakan visualisasi dari keterangan dan berfungsi untuk memperjelas informasi yang akan disampaikan.

Kamu dapat menemukan karya para ilustrator dalam bentuk gambar di poster, buku, majalah, dan situs web. Ilustrator juga banyak bersinggungan dengan dunia kreatif lainnya dalam menjalin relasi dan pekerjaan.

Desainer interior

Kini, profesi sebagai desainer interior sedang banyak dibutuhkan untuk merancang bagian dalam perumahan, perkantoran, hotel, dan bangunan lainnya. Jangan salah, desainer interior memiliki jobdesc yang berbeda, lho, dengan arsitek.

Walaupun sama-sama membutuhkan kemampuan menggambar, desainer interior hanya bertugas mendesain bagian dalam dari suatu ruangan. Mereka harus membuat ruangan tersebut bernilai seni dan sedap dipandang.

Jasa para desainer interior juga banyak digunakan dalam berbagai jenis acara. Pernikahan, pesta ulang tahun, seminar, dan konferensi dengan tamu istimewa akan membutuhkan desainer interior untuk mengolah ruangan yang digunakan.

kompas di kutub selatan

Ini yang Terjadi Jika Meletakkan Kompas di Kutub Selatan

ruang kosong bawah tangga

Solusi Praktis Isi Ruang Kosong Bawah Tangga