in , ,

Karya Karsa, Platform yang Memudahkan Fans Mendukung Kreator untuk Terus Berkarya

platform yang sedang digandrungi kreator dan fansnya

karya karsa
foto: unsplash

Ngobrolind.id — Kreator merupakan seseorang yang berkarya pada bidangnya dan karya tersebut bisa dinikmati oleh para penggemar atau fans. Kreator dapat terus menghasilkan karya apabila ada yang mendukung dan mengapresiasi karyanya. Karya Karsa merupakan platform yang dibuat agar fans mengapresiasi karya kreator yang disukainya.

Bentuk apresiasi yang bisa diberikan oleh fans dalam platform Karya Karsa berbentuk kesinambungan finansial. Dengan begitu, para kreator bisa mendapatkan pendapatan dari karya yang diunggahnya dalam platform tersebut. Jika kamu ingin berkreasi menciptakan karya, kamu juga bisa mendaftar sebagai kreator.

Platform ini digagas oleh Ario Tamat dengan semangat ‘berdaya untuk berkarya, berdaya dari karya’. Tujuannya adalah membantu para kreator konten untuk tetap aktif berkarya dengan dukungan dari para penggemar dalam bentuk tip atau berlangganan.

Dilansir dari kumparan.com, Ario Tamat menjelaskan, tidak semua musisi independen bisa mendapat nafkah (penghasilan) dari layanan streaming, sedangkan pendekatan bisnis yang tidak menggunakan layanan massal sulit mendapatkan skala yang lebih besar sehingga hal tersebut sering menjadi hambatan bagi para musisi untuk menaikkan pendapatannya. Padahal, hidup sebagai pekarya tetap saja membutuhkan uang.

Untuk itu, Karya Karsa hadir untuk memberdayakan fans sehingga bisa berkontribusi langsung terhadap pembuatan karya para kreator. Bukan hanya musisi independen yang bisa berkarya dalam platform ini, melainkan para kreator dalam bidang 3D, animator, audio, cosplayer, crafter, desain, developer, edukasi dan tutorial, fotografer, gaming dan eSport, ilustrator dan komikus, komunitas, musisi, nonprofit, penulis/jurnalis, podcasters, video, YouTube, dan lainnya.

Para fans bisa berkontribusi memberikan tip atau berlangganan untuk terus mendukung para pembuat karya. Ario Tamat menjelaskan, pilihan pemberian tipping dirasa cocok untuk pola konsumen Asia Tenggara yang lebih senang membeli dalam bentuk sekali pakai, misalnya sampo sachet. Pembayaran melalui metode tipping memang lebih murah dari berlangganan.

Karya Karsa hadir untuk membantu para pekarya mendapatkan uang atas karya yang sudah dibuat olehnya. Selama ini, para pekarya hanya bisa mendapatkan uang dari sponsor, menjual merchandise, atau menjual karya mereka pada platform tertentu. Kamu bisa langsung mencobanya dalam website KarysaKarsa.com.

 

 

film sobat ambyar

Teaser Trailer Film Sobat Ambyar Sudah Dirilis, Menyapa Hati yang Ambyar

Cinta Pertama Kedua dan Ketiga

Film Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga, Film Terbaru dari Gina Noer