in

Katanya, Singapura Sedang Mempersiapkan Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Singapura
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Saat ini beberapa negara masih terus berjuang menghadapi gelombang Covid-19 yang belum usai. Namun, kabar menarik datang dari negara tetangga, yaitu Singapura. Negara kecil ini dikabarkan tengah mempersiapkan penduduknya untuk hidup berdampingan dengan Covid-19.

Dengan hidup berdampingan, masyarakat di Singapura dapat tetap bekerja, bepergian, dan beraktivitas di luar ruangan tanpa perlu menerapkan kebijakan lockdown dan karantina. Hal tersebut disampaikan langsung oleh tiga menteri negara tersebut. Saat ini Singapura tengah merencanakan untuk transisi ke masa new normal.

Menurut para menteri tadi, nantinya Covid-19 akan ditangani seperti flu biasa. Tentu saja hal tersebut bisa terwujud setelah warga Singapura  divaksin seluruhnya.

Dilansir dari kompas.com, negara tetangga ini akan membuka penerbangan internasional dengan menerapkan travel bubble dengan sejumlah negeri yang dianggap telah berhasil mengendalikan Covid-19.

Pekerja asing diharapkan bisa masuk kembali ke Singapura, pasalnya negara tersebut dikabarkan tengah kewalahan karena kekurangan tenaga kerja.

Nantinya sejumlah acara yang melibatkan banyak orang akan diselenggarakan kembali, seperti acara pesta tahun baru, pertandingan olahraga, konser musik, dan perayaan Hari Kemerdekaan. Warga yang sudah divaksin tidak perlu menjaga jarak kembali.

Warga yang terinfeksi Covid-19 dalam tingkatan ringan tidak perlu dirawat di rumah sakit, cukup isolasi dan menjalani pemulihan dari rumah saja. Rumah sakit seperti ICU lebih diperuntukkan bagi pasien dengan gejala berat yang membutuhkan penanganan medis.

Tentu saja berita ini langsung mendapatkan perhatian, terutama masyarakat Indonesia yang sudah mulai lelah menghadapi pandemi ini. Namun, sayangnya masih banyak masyarakat yang hanya membaca headline-nya tanpa ingin mengetahui isinya.

Makanya, di sini Tim Ngobrolin bakal berbagi simpulan isi berita tersebut. Dilansir dari kompas.com, Epidemiolog dari Griffith University Australia Dicky Budiman mengatakan bahwa hidup berdampingan tersebut tidak dijalankan saat ini, tetapi di masa yang akan datang. Nah, jadi saat ini negeri tetangga tersebut masih sibuk mempersiapkan warganya untuk hidup berdampingan.

Persiapan yang tengah dilakukan Singapura sudah tentu adalah vaksinasi, menerapkan protokol kesehatan 3 T, 5 M, dan kebijakan pembatasan-pembatasan. Pada 9 Agustus negara tersebut menargetkan pemberian vaksin sudah sebanyak dua per tiga warganya.

 

 

lagu runaway

Suka Sama Lagu Runaway Aurora? Yuk, Simak Makna Lagunya!

Virgin The Series

Masih Ingat film Virgin? Bakalan Ada Versi The Series Lho!