in ,

Kaya Serat, Ini Aneka Smoothies Berbahan Oat

Mengenyangkan, cocok banget untuk menu diet kamu!

smoothie berbahan oat
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Oat dikenal sebagai salah satu serealia sumber karbohidrat yang juga kaya akan serat. Cara konsumsi oat biasanya dibuat olahan sejenis bubur. Kini, kamu bisa membuat smoothie berbahan oat sebagai alternatif agar tidak bosan mengonsumsi dengan cara yang itu-itu lagi.

Power smoothie

Terbuat dari aneka buah, oat, dan yoghurt membuat smoothies yang satu ini tepat sekali dijuluki power smoothie. Kamu bisa menyajikannya sebagai minuman sumber serat dan vitamin yang pasti baik untuk kebutuhan nutrisi harian.

Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan adalah 1 gelas jus jeruk, 1 gelas blueberry beku, 3 genggam bayam, ¼ gelas oat, ½ gelas yoghurt vanila, 1 buah pisang, dan 1 buah es batu. Es batu ini bisa kamu tambah atau kurangi tergantung seleramu.

Cara membuatnya pun mudah. Campurkan semua bahannya ke dalam blender. Haluskan hingga seluruh bahan tercampur rata. Masukkan ke gelas dan sajikan saat dingin.

Smoothie pisang-oat

Menu yang satu ini akan membuatmu kenyang lebih lama. Gabungan dari pisang dan oat akan memberimu energi yang lama dicerna tubuh. Jika dikonsumsi dalam waktu tertentu, bukan tidak mungkin bisa membantumu menurunkan berat badan, lho.

Bahan-bahan yang diperlukan adalah 2 buah pisang, kupas dan potong, kemudian bekukan di dalam lemari es. Siapkan juga 200 gram oatmeal, 1 sendok makan madu, 250 mililiter sari kedelai, dan 2 tetes esens vanila untuk memberikan aroma.

Cara membuatnya juga tak kalah mudah. Masukkan pisang, oatmeal, madu, dan sari kedelai ke blender. Haluskan dengan blender tersebut sampai lembut. Esens vanila ditambahkan di akhir, kemudian diaduk sekali lagi. Agar lebih nikmat, kamu bisa minum dalam keadaan dingin.

Strawberry Oatmeal Smoothie

Suka dengan buah stroberi namun bosan dengan olahan yang itu-itu saja? Coba padukan dengan oat untuk dibuat smoothie. Minuman yang satu ini selain lezat juga akan memberimu cukup asupan serat.

Sebelum membuatnya, kamu perlu menyiapkan bahan-bahan berupa 12 buah stroberi beku, 1 cangkir oat, 1 cangkir greek yoghurt, 3 sendok makan gula aren, sedikit kayu manis halus, ¼ sendok teh vanila, dan air secukupnya.

Masukkan seluruh bahan ke blender. Haluskan hingga tidak ada gumpalan, terutama dari buah stroberi beku dan oat yang digunakan. Sajikan dalam gelas. Nikmati dalam keadaan dingin.

kasus plagiasi lagu Katy Perry

Tersandung Kasus Plagiasi, Katy Perry Terancam Sanksi Ganti Rugi

teknologi deteksi gagal ginjal

Deteksi Gagal Ginjal via Google