in ,

Keahlian yang Bisa Kamu Dapat Selama Masa Karantina

selepas masa karantina kamu akan menyadarinya

masa karantina
foto: pexels

Ngobrolin.id Masa karantina memang menjadi masa yang cukup sulit. Aktivitas menjadi terhambat, belajar dan bekerja dari rumah, dan masih banyak lagi pembatasan aktivitas yang sering membuat kamu bosan terus-menerus berada di dalam rumah. Sebagian orang mulai menyibukkan dirinya mencari kegiatan yang bisa mendatangkan manfaat meskipun hanya dari rumah. Berikut ini beberapa keahilan yang bisa kamu dapat selama masa karantina, mungkin kamu baru akan menyadari setelah masa karantina berakhir.

Jago masak

Selama masa karantina banyak warganet yang mulai mencoba memasak sebagai sarana hiburan untuk menghilangkan rasa bosan. Kebanyakan waktu yang dimiliki membuat mereka jadi rajin memasak, kegiatan yang sangat jarang dilakukan di luar masa karantina. Setelah itu, mungkin akan ada banyak orang yang bisa memasak, meskipun masakannya hanya sederhana.

Buka PO makanan

Masih seputar dunia makanan, selama masa karantina banyak orang yang lebih sering memesan makanan. Tentu saja peluang ini dimanfaatkan oleh mereka yang berbisnis kuliner berupa frozen food atau makanan olahan siap santap lainnya. Para pelaku usaha pun kebanjiran orderan dan momentum ini bisa dimanfaatkan oleh kamu untuk meningkatkan promosi usaha makanan kamu.

Jualan online

Beberapa pusat perbelanjaan ditutup untuk mengurangi kerumunan agar mudah mencegah penularan virus corona. Meskipun tutup, kebutuhan sandang dan pangan setiap warga terus berjalan setiap saat. Cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan tersebut adalah berbelanja online. Tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mencoba peruntungan berjualan online di tengah wabah. Selain menjadi kerjaan sampingan, jualan online juga bisa menjadi pengganti pekerjaan yang hilang.

Kreatif membuat desain atau video

Salah satu hiburan yang sering digunakan selama masa karantina adalah media sosial. Warganet biasanya mencari konten-konten menarik yang bisa menghibur dirinya selama masa pandemi. Hal tersebut dimanfaatkan oleh sebagian warganet lainnya untuk membuat konten menarik, seperti video hiburan seperti vlog keseharian, video tutorial, video storytelling, video memasak, dan masih banyak lagi.

Selain itu, bagi mereka yang hobi dalam seni gambar biasanya menuangkan ide kreativitasnya dalam bentuk desain yang menarik, fotografi, dan beberapa kreativitas lainnya yang lahir selama masa karantina.

 

 

makanan manis buka puasa

Makanan Manis Buka Puasa yang Bergizi untuk Tubuh Kamu

roti goreng lumer milo

Resep Roti Goreng Lumer Milo ala TikTok