in , , ,

Kebiasaan yang Harus Dilakukan Selama New Normal

Siap siaga namun tetap tenang dan jangan lupa buat diri menjadi nyaman

new normal
foto: pixabay

Ngobrolin.idNew normal sudah bukan menjadi istilah yang asing karena sudah diterapkan sejak 2 Juni 2020. Ini merupakan skenario untuk menjaga kesehatan sekaligus menyelamatkan kondisi perekonomian di Indonesia. Terlepas dari berbagai polemik terkait penetapan skenario new normal, kamu harus bisa menjaga kesehatan diri sendiri selama masa pandemi masih belum berhasil.

Saat new normal, perlahan-lahan aktivitas masyarakat kembali pulih seperti biasa. Namun yang pasti, kegiatan bekerja menjadi aktivitas pertama yang kembali pulih saat penetapan skenario tersebut. Berikut ini beberapa kebiasaan yang harus diterapkan selama masa new normal berlangsung.

Jaga kebersihan dan tetap rajin cuci tangan

Cuci tangan menjadi salah satu kunci pencegahan yang dinilai efektif. Jangan menyentuh makanan jika belum mencuci tangan dan habis menyentuh barang asing. Oleh karena itu, kamu jangan lupa membawa sabun atau handsanitizer sendiri untuk berjaga-jaga. Terlalu sering mencuci tangan akan menyebabkan kulit menjadi lebih kering dan mudah iritasi. Oleh karena itu, jangan lupa juga membawa handbody untuk menjaga kelembapan kulit.

Biasakan untuk menjaga jarak

Di Indonesia, tradisi berjabat tangan, berpelukan, dan cipika-cipiki saat bertemu dengan seseorang sudah sangat biasa dilakukan. Namun untuk saat ini, kamu harus menghentikan kebiasaan tersebut. Cukup berikan salam tanpa bersentuhan dan tetap menjaga jarak minimal satu meter. Hal tersebut berguna untuk melindungi diri sendiri serta orang-orang di sekitar kita.

Jangan terlena dengan tempat umum yang sudah mulai dibuka

Berdiam diri di rumah selama berbulan-bulan memang bukan hal yang mudah. Sudah banyak yang rindu duduk di coffee shop, nonton bioskop, jalan-jalan di mal, dan beberapa aktivitas yang sering dilakukan di tempat umum. Kamu masih harus waspada karena wabah masih belum berakhir, apalagi kasus di Indonesia belum menunjukkan penurunan sepenuhnya.

Jaga imun tubuh

Bukan lagi saatnya hanya memikirkan kesenangan diri sendiri sehingga bebas memakan apa saja tanpa memerhatikan kesehatan tubuh. Kamu harus tetap menyuplai nutrisi gizi dan vitamin agar tubuh tetap prima agar tidak mudah sakit saat bekerja.

Tetap berpikiran positif

Salah satu yang sangat penting untuk dilakukan adalah menjaga pikiran untuk tetap positif agar selama masa pandemi tubuh kamu tidak mudah stres dan mengganggu kondisi kesehatan.

toxic relationship

Tanda-tanda Hubungan Menjadi Toxic Relationship

bird box

Bird Box, Dilarang Melihat!