in

Kelebihan Solo Traveling dan Alasan Kamu Harus Melakukannya

Coba sekali, pasti ketagihan!

solo traveling
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Jika kamu suka traveling, kamu harus mencoba sensasi solo traveling. Berpetualang sendiri menjamah lokasi yang belum pernah didatangi menjadi tantangan yang wajib dituruti. Kamu nggak harus menyesuaikan jadwal dengan orang lain, juga tak perlu mendatangi destinasi yang tak ingin kamu kunjungi. Yuk, simak apa lagi kelebihan solo traveling!

Teman baru

Tanpa teman, kamu justru bisa mendapatkan banyak teman baru. Sepanjang perjalanan, kamu akan bertemu dengan kenalan yang duduk di depanmu. Jangan ragu untuk berkenalan, tapi tetap waspada dengan tidak memberikan informasi secara detail. Jika kalian satu tujuan, kamu bisa sharing biaya ongkos taksi selepas menaiki pesawat atau kereta api.

Selain itu, kamu juga akan menemukan banyak teman baru di destinasi wisata yang kamu kunjungi. Sekali lagi, jangan turunkan kewaspadaanmu, ya! Tetap ramah tapi jangan terlalu ramah. Ingat, kamu sendiri di tempat asing.

Mencari jati diri

Ketika bepergian sendiri, kamu akan bertanya-tanya banyak hal pada diri sendiri. Kamu pun tertantang untuk menemukan jawabannya. Pencarian jati diri banyak dilakukan oleh para solo traveler. Terlebih, ketika sedang mengalami banyak masalah.

Do whatever you want

Mau makan di mana? Mau kemana setelah ini? Mau menginap di mana? Atau, pertanyaan sederhana seperti ingin berjalan kaki atau memesan becak, kamu bisa menentukannya sendiri. Kamu tidak perlu merasa sungkan kepada partner traveling-mu.

Dengan melakukan segalanya sendiri, kamu akan mengasah kepercayadirianmu. Tidak ada yang menilai atau memengaruhi keputusan yang kamu ambil. Termasuk, menentukan rute dan lokasi membeli oleh-oleh. Sudah siap?

No drama!

Bepergian sendiri, kamu akan semakin menikmati liburanmu tanpa adanya drama. Liburan bersama teman sangat rawan menimbulkan konflik, terutama jika hubungan kalian tidak begitu dekat. Namun, solo traveling bisa kamu jalani sendiri tanpa perlu khawatir akan retaknya hubungan pertemanan yang sudah lama kamu jalani.

Cepat

Kelebihan terakhir dari solo traveling adalah kamu bisa melakukannya dengan cepat. Jadwal hari libur yang singkat dan waktu yang terbatas akan memaksamu untuk mengambil keputusan secepat mungkin. Selain itu, kamu tidak perlu menunggu orang lain, baik saat bepergian maupun ketika kembali pulang.

wisata gratis di Singapura

Kunjungi Wisata Gratis di Singapura

tips menata barang

Tips Menata Barang Saat Traveling