in

Kembalikan Semangat Kerja dengan Cara-cara Ini

Jangan lelah! Ayo kembali semangat!

kembalikan semangat kerja
Foto: freepik

Ngobrolin.id—Semangat kerjamu sedang turun akhir-akhir ini? Yuk, kembalikan semangat kerja dengan cara-cara ini. Nggak susah, kok. Bahkan kamu nggak perlu beranjak dari kursi kerjamu.

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengingat kembali niat dan tujuan kamu saat bekerja. Saat memilih bekerja di perusahaanmu yang sekarang, kamu pasti punya niatan tertentu, dong. Mulai karena dorongan hati hingga faktor ekonomi. Nah, jadikan niat tersebut sebagai landasanmu ketika bekerja.

Mengingat kembali tujuan bekerja juga harus kamu lakukan bila semangatmu mulai turun. Tujuan yang jelas akan membantumu mudah mencapainya. Misalnya, tujuanmu adalah jenjang karier yang jelas dengan menjadi manajer pada tahun kelima kamu bekerja. Kamu pun akan kembali terpacu.

Cara kedua adalah dengan fokus pada pekerjaan yang kamu lakukan. Jangan beri ruang untuk berleha-leha saat sedang fokus. Dengan demikian, kamu pun bisa menyelesaikan pekerjaan utamamu dengan lebih efisien.

Lakukan pekerjaan secara bertahap. Langkah demi langkah yang sudah kamu susun sebaiknya kamu patuhi agar tidak kebingungan dan hilang fokus. Satu per satu pekerjaanmu pun akan beres dengan sendirinya. Nggak percaya? Nggak ada salahnya, lho, untuk mencoba.

Cara ketiga adalah ciptakan suasana yang menyenangkan saat bekerja. Mulai dari menikmati alunan musik yang ‘kamu banget’, menghias meja kerja, hingga rajin berkonsultasi dengan atasan. Suasana kerja akan sangat memengaruhi mood bekerja, lho.

Berikutnya, kamu bisa mencari tahu moodboster-mu saat bekerja. Mulai dari musik menghentak dan penuh semangat, menonton video motivasi, hingga bercengkerama dengan teman sebelah. Eits, tapi jangan kelamaan, ya! Pekerjaan menunggu, tuh.

Langkah terakhir, take a deep breath. Ambil napas yang panjang dan beristirahatlah. Jangan memaksakan jika kamu benar-benar sudah tidak sanggup. Ambil waktu santai sejenak. Saat jam makan siang, kamu bisa menggunakannya untuk beristirahat sebentar.

Buat minuman hangat kesukaanmu dan nikmati perlahan. Semua pekerjaan akan selesai pada waktunya, kok. Anggap ini sebagai tantangan yang menunggu untuk kamu selesaikan. Dengan bekerja, kamu bisa mengaktualisasikan dirimu sekaligus mendapat penghasilan utama. Kamu bisa, kok, mengatasi semangat kerja yang mulai menurun. Cheers!

Jagat Sinema BumiLangit

Joko Anwar Rilis Pemain Jagat Sinema BumiLangit

Niki dan Rich Brian

Salut! Niki dan Rich Brian Meriahkan HUT RI di Amerika