in ,

Kenal Lebih Dekat dengan Lord Adi, Pembangun Kekaisaran di MasterChef Indonesia

Lord Adi
foto: Instagram @Adi.MCI8

Ngobrolin.id — Lord Adi atau Suhaidi merupakan salah satu kontestan MasterChef Indonesia season 8. Nama Lord Adi sering muncul di trending topic saat acara MasterChef Indonesia yang tayang tiap akhir pekan. Hal tersebut disebabkan oleh tingkahnya yang lucu dan super kocak.

Selama ini MasterChef terkenal sebagai ajang kontes memasak yang menegangkan dengan juri-juri tegas dan berkarakter. Belum lagi suasana kompetisi yang dibangun di antara peserta. Namun, kehadiran Lord Adi rupanya membawa suasana yang berbeda di season kali ini.

Pak Adi, seorang petani cabai dari Tanah Datar, Sumatera Barat, mulai terkenal saat mengatakan ‘too long’ pada challenge membuat bubur dengan waktu 60 menit. Sontak kalimat tersebut mengejutkan seluruh peserta dan juri. Akhirnya, ucapan Adi diamini oleh Chef Juna yang memangkas waktu memasaknya menjadi 45 menit. Banyak peserta yang sebal dengan kata-kata Pak Adi.

Meski pada challenge bubur ia tidak menang karena ulahnya sendiri yang memotong waktu memasak, Lord Adi kini masuk ke posisi 4 besar dan akan memakai chef jacket.

Adi pernah tinggal di Malaysia selama 30 tahun dan kembali lagi ke Indonesia setelah menikah dengan wanita Minang. Maka, jangan heran jika logat bicara Adi saat berbicara bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris seperti orang Melayu.

Salah satu keahlian Lord Adi adalah memotong dan mengiris dengan cepat. Ia juga sangat andal dalam bidang makanan savory, gak heran kalau Pak Adi selalu unggul di tantangan daging.

Adi juga terkenal dengan ke-barbaran-nya saat memasak. Tapi, inilah yang menjadi daya tarik kontestan berumur 41 tahun.

Awalnya, Pak Adi merasa segan mendapatkan gelar ‘Lord’ dari para penggemarnya dan mulai dipakai di galeri MasterChef. Ia merasa gelar ‘Lord’ terlalu tinggi, justru dirinya lebih sering memanggil dirinya sebagai ‘Abang Jago’. Namun, makin ke sini rupanya Pak Adi sudah terbiasa dengan panggilan tersebut dan malah menciptakan kekaisaran sendiri.

Lord Adi kembali berhasil mencuri perhatian saat dirinya berhasil menjadi kontestan pertama yang aman dan langsung lanjut ke empat besar. Pasalnya, waktu memasak yang dipakainya hanya 20 menit untuk mengolah daging, sedangkan keempat kontestan lain memiliki waktu 40 menit hingga 45 menit.

Adi juga berhasil membuat juri heran karena satu-satunya kontestan yang baru menang challenge setelah mendekati lima besar dan secara berturut-turut.

warna paprika

Ternyata, Warna Paprika Punya Pengaruh pada Rasa

pembalut sekali pakai

Pembalut Sekali Pakai Termasuk Limbah yang Berbahaya Bagi Lingkungan