in

Kenalan dengan Band Banda Neira yang Sudah Tinggal Kenangan

Banda Neira kenangan manis di hati pecinta musik syahdu

banda neira
foto: instagram @anandabadudu

Ngobrolin.id — Siapa yang sudah mendengar lagu Yang Patah Tumbuh atau Sampai Jadi Debu? Lagu ini kerap diputar sebagai backsound video-video romantis dan pernah beberapa kali menjadi soundtrack film. Band pelantun lagu tersebut kini sudah bubar. Ya, mereka adalah Banda Neira.

Banda Neira beranggotakan dua personel, yaitu Rara Sekar dan Ananda Badudu. Berawal dari project ‘iseng-iseng berhadiah’, Rara dan Ananda merilis beberapa lirik lagu yang sangat bermakna dengan ciri khas bermusik mereka berdua.

Mulanya,  Rara dipertemukan oleh Ananda pada saat pementasan musik di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung. Sama-sama memiliki kecocokan dalam bermusik, akhirnya mereka berdua memutuskan untuk lanjut bermusik menciptakan berbagai lagu dalam grup band yang bernama Banda Neira.

Jauh sebelum lagu mereka yang meledak, Banda Neira sudah menciptakan beberapa lagu indie yang tak kalah nikmat. Seperti Matahari Pagi, Pelukis Langit, dan beberapa lagu lainnya yang tergabung dalam album Berjalan Lebih Jauh yang dirilis pada 2013.

Setiap lirik lagu Banda Neira seakan mengisyaratkan banyak pesan yang dikemas dalam sebuah lirik lagu dengan iringan aransemen gitar akustik dari Ananda.

Ada satu lagu yang cukup berkesan bagi Tim Ngobrolin. Kamu tau lagu Tini dan Yanti? Menurut pemaparan Rara dan Ananda yang diundang di acara Indonesia Morning Show Net TV menjelaskan bahwa lirik lagu tersebut diambil dari catatan yang terpajang di dinding penjara yang digunakan untuk mengasingkan para pemberontak. Ketika catatan tersebut dibuat menjadi lagu, Banda Neira seakan sukses memasukkan ‘nyawa’ yang tepat ke dalam lagu tersebut.

Di tengah ketenaran band yang digawangi Rara dan Nanda, para fans harus menerima kenyataan yang cukup memilukan bahwa Rara dan Nanda sepakat untuk membubarkan band ini. Banyak fans yang bertanya-tanya. Padahal, lagu-lagu mereka sangat bermakna dan pamor mereka sudah mulai dikenal oleh banyak publik. Rara dan Ananda sama sekali tidak menceritakan latar belakang keputusan tersebut. Mereka berdua hanya meminta maaf kepada para pendengar.

Alih-alih kecewa dengan bubarnya band ini, para fans malah meramaikan tagar #terimakasihbandaneira di beberapa platform media sosial. Para fans sepertinya sudah menerima lapang dada keputusan tersebut dan tidak mau banyak menuntut. Sekarang, hanya tinggal karya-karya Banda Neira yang dapat dinikmati dan mulai dikenal oleh masyarakat.

jenis jerawat

Jenis-jenis Jerawat dan Cara Mengatasinya

merokok sambil mengendarai motor

Jangan Merokok Sambil Mengendarai Motor