in ,

Kenalan dengan Moring, Camilan Khas Sunda yang Lezat nan Gurih

jajanan Sunda yang disukai banyak orang

moring
foto: ngobrolin.id

Ngobrolin.id — Sensasi kerupuk yang kriuk nan gurih bisa menjadi obat saat kamu sedang mengantuk, apalagi jika harus dipaksakan untuk tidak tidur karena sedang berada di pertemuan atau ada urusan lainnya. Moring, merupakan camilan asal Sunda yang garing kriuk-kriuk, asin, dan pedas berhasil bikin yang memakannya tidak bisa berhenti mengunyah.

Moring merupakan singkatan dari cimol kering alias bahan cimol yang digoreng kering hingga menyerupai kerupuk. Kamu tahu kan apa itu cimol? Aci diemol atau bola-bola aci yang disajikan kenyal-kenyal bersama bumbu kacang.

Camilan ini berasal dari Garut, tak heran banyak produk moring yang berlabel khas Garut. Namun, saat ini sudah banyak orang di luar Garut yang memproduksinya.

Setelah digoreng, cimol tersebut sudah tidak kenyal-kenyal, justru malah super garing yang bikin ketagihan. Untuk menambahkan rasa, biasanya penjual menambahkan bumbu rasa seperti bumbu keju atau balado.

Sebelum digoreng, adonan cimol tersebut diiris tipis-tipis lalu dikeringkan, tak heran moring terlihat tipis dan berbentuk bulat. Rasanya gak usah ditanya, cimol tersebut bisa menjadi kerupuk yang enak.

Saat ini banyak penjual moring yang sudah modern alias memanfaatkan jejaring internet untuk memasarkannya. Kamu bisa membelinya via e-commerce atau akun olshop dari penjual tersebut. Kamu tidak perlu repot-repot harus pergi ke daerah Jawa Barat terlebih dahulu untuk mencari kerupuk ini.

Camilan ini sangat lezat dimakan langsung, dijadikan campuran makanan berkuah seperti bakso, atau ditambahkan dalam menu makan siang sebagai kerupuk.

Bagi kamu yang takut dengan makanan yang terlalu berbumbu bisa memesan moring original tanpa adanya tambahan bumbu. Rasanya pun sudah cukup gurih dan enak. Teksturnya renyah bikin kamu ingin terus memakannya.

Nah, untuk kamu yang senang memakan camilan berasa, kamu bisa menambahkan bumbu perasa atau bubuk cabai agar rasanya lebih nikmat.

Harga camilan ini termasuk murah, meriah, dan tentunya isinya banyak! Biasanya, jajanan ini dijual mulai dari Rp5.000—Rp 10.000, bergantung pada berat isi di setiap kemasan.

 

 

 

menentukan harga jual

Cara Mudah Menentukan Harga Jual Produk Dagangan

Naya Rivera

Naya Rivera Ditemukan Tidak Bernyawa Setelah Lima Hari Menghilang