in ,

Kenalan dengan ‘Pebasket Sombong’ Denny Sumargo

konten basket yang sangat menghibur

pebasket sombong
foto: instagram @sumargodenny

Ngobrolin.id — Denny Sumargo merupakan mantan atlet basket yang sudah meraih berbagai penghargaan. Kariernya di dunia basket sudah ia tinggalkan sejak lama dan kini dikenal sebagai aktor yang sempat mengisi beberapa film terkenal di Indonesia. Saat ini, Denny memiliki konten YouTube seperti artis ibu kota lainnya. Denny menjadikan basket sebagai konten dalam kanal YouTube-nya dan menjuluki dirinya sendiri dengan nama Pebasket Sombong.

Denny sebenarnya mengenal basket setelah ia remaja. Mulanya, ia dilatih oleh bapak angkatnya sebagai atlet karate. Namun, setelah merasa bosan dengan karate, ia mulai mencari hal baru, yaitu sepak bola. Di sepak bola, Denny Sumargo sempat mengisi posisi sebagai striker. Namun, sayangnya ia juga merasa bosan di dunia sepak bola dan mulai tertarik untuk mencoba basket.

Saat memulai basket, Denny mengaku ia hanya menggunakan kaos kutang dan sepatu yang biasa digunakan untuk sekolah. Dirinya juga sempat tidak diakui oleh anak-anak basket lainnya. Namun, hal tersebut membuat dirinya menjadi termotivasi untuk bisa bermain basket agar bisa diterima oleh klub basket.

Berkat kerja kerasnya, ia terpilih masuk menjadi salah satu tim PON daerah asalnya untuk bertanding mewakili daerahnya. Ternyata, aksinya di lapangan ini dilirik oleh pemilik Aspac, Irawan Haryono. Namun sayangnya, Irawan mendapati Denny sedang bersitegang dengan pelatihnya. Hal tersebut membuat Irawan kecewa, menjadi tidak tertarik lagi dengan Denny karena dianggap tidak memiliki etika yang baik.

Setelah lulus SMA, ia nekat datang ke Jakarta untuk meneruskan mimpinya. Sempat hidup luntang-lantung, akhirnya ia menurunkan ego dan menghubungi Irawan untuk meminta dimasukkan ke tim Aspac. Saat mengetahui kekecewaan Irawan terhadap dirinya, Denny berjanji ingin berubah dan meminta kesempatan selama tiga bulan untuk berlatih. Sejak saat itulah, Denny mulai belajar menjadi pemain basket yang baik.

Denny Sumargo pernah meraih Rookie of The Year pada 2001. Selain itu, ia juga pernah menjuarai IBL bersama Aspac pada 2003. Setelah dari Aspac, ia berpindah ke Satria Muda dan berhasil menjuarai IBL 2006 dan 2007. Total sudah enam kali dia sudah menjuarai kompetisi nasional tertinggi. Tiga kali sebagai Most Valuable Player, dua kali mendapatkan The Best Defender dan sekali menang dalam kontes Slam Dunk.

Setelah memutuskan untuk berhenti dari dunia basket, Denny Sumargo mencoba peruntungan di dunia entertainment. Kariernya di dunia entertainment tidak berjalan dengan mulus. Ia sempat mengalami kondisi yang cukup sulit dalam hidupnya.

Kini, aktor yang pernah meraih penghargaan sebagai Pemeran Pria Pendukung Terfavorit pada 2019 pada ajang Indonesia Movie Actors Award ini memiliki channel YouTube yang mengangkat konten basket. Ia sering mengundang beberapa artis dan pemain basket lainnya untuk bertanding bersamanya.

Denny Sumargo ingin mengangkat basket untuk dicintai dan lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia. Kontennya tidak hanya monoton tentang basket, ia juga menyajikan efek sinematografi yang menarik dengan jalan cerita yang lucu. Nama Pebasket Sombong pun muncul sebagai branding dari kontennya tersebut.

 

 

 

 

 

 

kartun favorit generasi 90 an

Kartun Favorit Generasi 90-an yang Menemani Selalu Minggu Pagi

prosopagnosia

Prosopagnosia, Ketidakmampuan Mengenal Wajah Seseorang