in

Kenalan dengan The Macarons Project, Grup Musik yang Wajib Kamu Dengar

penyanyi cover yang enak buat di denger

the macarons project
foto: instagram

Ngobrolin.id — Siapa yang belum pernah melihat video The Macarons Project pada beranda YouTube. Kalau belum pernah, coba deh search dan dengerin lagu-lagu yang mereka cover. Berbeda dari beberapa penyanyi cover yang sering muncul, The Macarons project selalu mampu berhasil memberikan rasa pada setiap lagu yang dibawakannya.

The Macarons Project yang sering disingkat mejadi TMP terbentuk pada 2014 dan pada saat itu, Ree dan Dito yang merupakan kakak-adik ini hanya iseng membuat grup tersebut untuk menyalurkan hobi mereka dalam dunia bermusik. Hingga saat ini, lagu-lagu yang mereka bawakan sudah berhasil mendapatkan view hingga berjuta-juta.

Ree dan Dito menjelaskan dalam video Q n A yang dirilis pada kanal YouTube The Macarons Project berbagai pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para penggemarnya dan belum sempat terjawab. Beberapa pertanyaan yang kerap muncul adalah hubungan mereka, kenapa tinggal di Kanada, dan kenapa mereka seringnya meng-cover lagu lama.

foto: instagram @themacarnsproject

Kakak-adik ini ternyata sudah lama menetap di Kanada. Dito sudah menetap hampir 15 tahun di Kanada, sedangkan Ree sudah hampir 13 tahun menetap di sana. Mulanya, mereka di sana untuk menempuh pendidikan, kemudian berlanjut untuk bekerja dan berkarier. Saat ini Ree merupakan graphic designer, sedangkan Dito seorang videographer dan media artist.

Ree dan Dito mengaku senang menyanyikan lagu-lagu lama karena terasa seperti flashback. Saat mereka sering bernyanyi bersama keluarga. Tak dimungkiri, TMP memang sangat berhasil membawakan berbagai macam lagu pop lama era 2000-an dengan atmosfer yang classy. Dengan latar lampu tumblr berwarna kuning, terkadang ada beberapa dekorasi sederhana membuat videonya sangat nyaman untuk ditonton.

Tak hanya bermodalkan suara yang indah, Ree selalu membawakan lagu dengan rasa sehingga makna setiap lagu yang dibawakan pun sampai ke para penonton. Kini, TMP sudah memiliki 458 ribu subscriber dengan jumlah viewers yang sangat fantastis. Beberapa lagunya ada yang mencapai hingga belasan juta seperti lagu La Luna Selepas Kau Pergi.

Ree dan Dito pun mengatakan jika mereka sebenarnya berniat banget untuk membuat album mereka sendiri. Daripada kamu hanya bisa membayangkan bagimana mereka, lebih baik cepetan nonton video mereka di YouTube.

5 Pemenang Master Chef Indonesia

buah kaya antioksidan

Buah Kaya Anti-oksidan Ini Bagus Buat Meningkat Imun Tubuh