in

Kenalan Yuk Sama Duo Figura Renata

Figura Renata
Foto: instagram

Ngobrolin.idFigura Renata mungkin bukan sosok musisi yang sering mondar mandir di layar televisi. Tapi kehebatan mereka terdengar di banyak kalangan musisi. Siapa, sih, sebenarnya penyanyi yang satu ini?

Figura Renata merupakan sebuah duo folk pop asal Semarang. Mereka membentuk duo ini sejak Oktober 2015. Dua sosok dibalik Figura Renata adalah Deviassita Putri di bagian vokal dan Bima Sinatrya di bagian gitar dan vokal.

Figura Renata
Foto: instagram

Nama Figura Renata sendiri berarti cara mereka berdua melihat suatu kesalahan. Figura berasal dari kata ‘pigura’ yang artinya kesalahan berulang-ulang. Bingkai atau objek peristiwa dalam kehidupan manusia. Sementara, renata itu berarti sudut pandang mereka berdua. Nama renata juga berhubungan dengan Mariana Renata, seorang model dari Indonesia, yang menjadi inspirasi mereka berdua.

Lagu pertama mereka dirilis pada 19 Maret 2016. Hal ini terbilang cepat, hanya dalam kurun waktu kurang dari enam bulan, keduanya sudah menelurkan karya di kancah industri musik.

Elegi merupakan tajuk dari single pertama mereka. Lagu ini membahas mengenai hal-hal yang mereka rasakan, yaitu kurangnya aktivitas dan komunikasi karena terlalu terjebak di dunia maya. Alias sering disebut sebagai generasi menunduk yang terlalu peduli pada ponselnya masing-masing.

Album milik mereka dirilis pada 17 Februari 2017. Selain Elegi, ada 7 lagu lainnya yang disiapkan oleh duo ini untuk menghibur penggemarnya. Album tersebut memiliki ciri khas berisi lagu-lagu yang mengungkap peristiwa di kehidupan manusia. Kehilangan, keegoisan terhadap alam semesta, sampai perenungan manusia.

Selain dijual dalam bentuk fisik, album mereka juga bisa dinikmati di berbagai aplikasi pemutar musik seperti Joox, iTunes, dan Spotify.

Selain Elegi, pada album tersebut juga terdapat lagu lain bertajuk Mala, Benalu, Pelukis Dendam, Gersang, Balada Penerka, Hingga Tenang, serta terakhir berjudul Rasa dan Karsa. Petikan gitar yang merdu serta musik yang syahdu dilengkapi suara kedua personil bikin lagu-lagu mereka nempel di telinga.

Kamu sudah pernah dengar? Mana lagu yang kamu banget dan jadi favoritmu?

 

novel Indonesia tentang kopi

Novel Indonesia tentang Kopi, Sudah Baca?

olahraga lompat tali

Persiapan Melakukan Olahraga Lompat Tali, Jangan Sembarangan!