in

Kenapa Bisa Wajah Lebih Tua dari Umur Aslinya?

wajah lebih tua daripada umur aslinya
Foto: Google Image

Ngobrolin.id — Sebagian besar dari generasi Z dikatakan memiliki wajah yang sedikit di atas usia sesungguhnya. Menurut quora.com ada beberapa penyebab kenapa manusia memiliki bentuk wajah lebih tua daripada umur aslinya. Berikut ini alasannya.

wajah lebih tua daripada umur aslinya
Foto: Google Image

1.Gizi yang terkandung dalam sebuah makanan

Makanan merupakan sumber energi utama untuk kamu bisa bertahan hidup. Makanan memiliki peranannya tersendiri untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Zat besi, vitamin, mineral, lemak adalah hal-hal yang dibutuhkan oleh tubuh.

Namun, ada satu jenis makanan yang tidak memiliki kandungan tadi dan bahkan cenderung merugikan orang yang mengonsumsinya. Fast food sudah pasti menjadi jawabannya.

  1. Olahraga aktif dan pasif, kamu yang mana?

Olahraga merupakan sebuah aktivitas yang mengeluarkan racun dan zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh dalam bentuk keringat. Semakin kamu mengolah tubuh, kamu akan membentuk masa otot di beberapa bagian tubuh. Saat kamu rajin mengolah tubuh, otomatis sel-sel baru akan terbentuk dan menciptakan jaringan otot yang baru dan membuat penampilan kamu berubah secara fisik.

Menurut penelitian, olahraga setidaknya selama 30 menit sebanyak 3 hingga 4 kali dalam seminggu, mampu membentuk sistem pertahanan tubuh secara alami sehingga virus dan bakteri sulit untuk bersarang pada tubuh.

Apabila kamu jarang olahraga bahkan tidak olahraga sama sekali, yang terjadi adalah badan akan mudah lelah, dan memperlambat jaringan sel dalam tubuh. Akibatnya, tubuh kesulitan untuk mengolah makanan yang masuk, dan menimbulkan garis halus dan kerutan yang cukup serius.

  1. Asap rokok dan perokok aktif

Apakah kamu tahu, sebagian besar rokok mengandung lebih dari 4.000 karsinogen, yaitu zat pemicu sel kanker dan zat racun yang berbahaya, yaitu nikotin. Selain rokok, asapnya yang mengandung racun berupa karbon monoksida merupakan salah satu pemicu dari pemanasan global (global warming).

Racun-racun tersebut akan menyebabkan kulit wajah menjadi sangat kering, dan yang terjadi kelembapan wajah akan terangkat dan garis-garis halus mulai tampak. Hal inilah yang menyebabkan wajah terlihat lebih tua daripada semestinya.

  1. Terkena sinar matahari dalam waktu lama

Sinar matahari setelah pukul 12.00 adalah sinar matahari yang mengandung UV atau ultra violet yang menjadi salah satu penyebab timbulnya kanker kulit. Berjemur di bawah sinar matahari juga membuat kulit kamu jadi gelap. Kelembapan yang terangkat akan membuat kulit kamu kering dan gampang terbentuk kerutan dan garis halus.

  1. Jarang mengonsumsi air bisa menjadi pemicunya

Fakta menunjukkan bahwa tubuh manusia mengandung 80 persen air dan akan semakin berkurang bersama dengan aktivitas yang kamu kerjakan. Apabila kamu jarang minum air, tubuh tidak mampu mencukupi kebutuhan airnya sendiri dan menyebabkan kulit menjadi kering, terlihat kusam, dan perlahan garis halus serta kerutan mulai terbentuk.

Dengan meminum air mineral secara teratur dan sesuai kebutuhan tubuh setiap individu, tubuh akan bekerja secara normal dan mensuplai air ke beberapa organ dalam yang membutuhkannya.

Catlovers, Ngobrolin, dan pertanianku 15 Mei

Dapper Style pada Fesyen Pria, Apa Itu?

percepat penurunan berat badan

Cara Ini Bisa Percepat Penurunan Berat Badan Lho