in

Kenapa Model Harus Kurus dan Tinggi?

kenapa model harus kurus dan tinggi
Foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Kalau diperhatikan, hampir semua model yang berjalan di atas catwalk bertubuh tinggi dan kurus. Bagi sebagian orang pasti mempertanyakan, kenapa model harus kurus dan tinggi? Padahal, mereka yang bertubuh gempal pun mungkin ada yang menginginkan profesi tersebut. Namun, ternyata memang ada alasannya dan beberapa di antaranya sebagai berikut.

  1. Model diibaratkan manekin

Model itu ibaratkan manekin alias boneka, yang bentuknya kecil, kurus, dan lurus. Bentuk tubuh seperti ini dipercaya dapat menambah nilai estetika pakaian para desainer saat dipamerkan di atas catwalk. Ditambah lagi dengan langkah kaki yang panjang dan wajah tanpa ekspresi.

  1. Practical perspective

Menurut kacamata desainer, pakaian apa pun lebih mudah dipasangkan pada seseorang yang memiliki tubuh kurus. Hal yang berbeda jika si model memiliki bentuk tubuh yang curvy. Di mana desainer perlu effort ekstra untuk menyesuaikan ukuran pakaian dengan bentuk tubuh si model agar hasil rancangannya kelihatan menarik di mata konsumen.

  1. Hemat biaya

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat pakaian jauh lebih hemat apabila pakaian tersebut dikenakan oleh model bertubuh kurus. Penghematan bahan seperti ini dapat menekan biaya produksi sehingga keuntungan desainer semakin meningkat.

  1. Sorotan utama: koleksi desainer

Fashion show menampilkan dan menjual hasil rancangan desainer, bukan modelnya. Inilah alasan kenapa kebanyakan model catwalk memiliki riasan no makeup look. Karena memang, riasan yang ‘heboh’ dapat menjadi distraksi yang secara tidak langsung akan membuat penonton tidak fokus pada hasil rancangan para desainer.

proyek NASA

Sudah Tahu Misi NASA Mengirim Manusia Ke Mars?

penggunaan internet

Hati-hati, Penggunaan Internet Bisa Pengaruhi Fungsi Otak