in ,

Kenapa Remaja Zaman Sekarang Kecanduan K-Pop?

kecanduan K-Pop
Foto: Twitter

Ngobrolin.id — Zaman sekarang, siapa sih yang tidak tahu tentang K-Pop? K-Pop merupakan sebutan untuk berbagai jenis musik yang datangnya dari Korea Selatan. Jenis musik yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari pop, dance, elctropop, hip-hop, rock, R&B, juga electronic. Tapi yang jadi pertanyaan adalah kenapa remaja zaman sekarang kecanduan K-Pop?

kecanduan K-Pop
Foto: Twitter

Berawal dari musik dan film, menyebarnya demam kebudayaan Korea Selatan di seluruh dunia ini dikenal dengan sebutan Hallyu. Pecinta atau penyuka musik K-Pop, biasa disebut K-Popers atau K-Poplovers. Meskipun awalnya K-Pop hanya ditujukan untuk pasar Asia, lama kelamaan musik ini malah mendunia.

Bahkan, kiprah beberapa grup penyanyi papan atas dari negeri Ginseng seperti Super Junior, SNSD, Big Bang, BTS, BlackPink, dan banyak lagi yang lainnya telah sampai ke daratan Eropa. Nah, berikut ini sejumlah alasan yang membuat remaja dunia menyukai K-Pop.

  • Musik Korea menawarkan aliran musik yang baru. Selain itu, setiap beberapa bulan, perusahaan yang menangani boy band mengubah konsep bermusik dalam setiap album baru yang akan dikeluarkan.
  • Musik yang telah diusung boy/girl band Korea di awal pengenalannya, juga bisa diubah tiba-tiba. Musik K-Pop cenderung berani mengubah jenis musik pada debut album berikutnya tanpa banyak melewati hal yang rumit.
  • Tidak seperti lirik lagu yang ditawarkan dari industri musik Barat yang banyak menceritakan mengenai seks dan gaya hidup kebarat-baratan, lirik lagu dalam musik K-Pop masih cenderung sopan dan berisi mengenai janji dan kesetiaan, juga hal-hal yang berbau persahabatan.
  • Dari segi make up atau dandanan, tampilan wajah orang Asia yang umumnya bermata sipit, bisa ditampilkan dengan image/mata besar menjadi hal baru yang menyenangkan untuk dilihat.
  • Di bidang fashion, gaya berpakaian penyanyi Korea Selatan ini unik. Tidak seperti gaya Harajuku yang terkenal di Jepang, tetapi tidak bisa diterapkan di Indonesia. Gaya berpakaian yang dibawa dari negeri Ginseng jauh lebih feminim dan inovatif.
  • Musik K-Pop juga umumnya menampilkan tarian yang rapi dan inovatif sehingga bisa diikuti. Jadi, tidak sedikit dari boy/girl band memiliki kekhasan tarian masing-masing.
  • Tidak hanya mengandalkan tampang ganteng dan cantik, artis-artis K-Pop umumnya melewati waktu yang panjang, yang memang telah dipersiapkan sejak muda untuk menerima kesuksesannya saat ini.
  • Karena memang dipilih untuk dipersiapkan jadi bintang, tidak heran penyanyi ataupun bintang K-Pop dibekali dengan berbagai macam keterampilan yang bisa mendukung karier masa depannya. Tidak heran, mereka menjadi artis dengan banyak bakat.
  • Selebihnya, tampilan wajah yang cantik dan ganteng bak manekin juga yang menyebabkan K-Pop sangat disukai. Ini terlepas dari hasil operasi plastik yang banyak dilekatkan dengan orang-orang di Korea Selatan.

Jadi, begitulah kenapa remaja dunia saat ini sangat menyukai K-Pop. Nah, kamu sendiri bagaimana? Apakah kamu K-Popers juga?

hari kasih sayang

Tetap Happy di Hari Kasih Sayang Meski Kamu Lajang

kecanduan K-Pop

7 Kreasi Botol Plastik Bekas Jadi Barang Berguna