in ,

Kerja Bareng Sama Mantan? Why Not!

gausah ragu buat kerja sama bareng mantan

kerja sbareng mantan
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Terkadang mantan menjadi sosok yang cukup mengganggu karena histori hubungan terdahulu. Bagaimana pun, seseorang yang sudah menjadi mantan pasti pernah ada masalah. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa kerja bareng sama mantan. Banyak pasangan yang sudah kandas, tetap bisa menjalin hubungan pekerjaan bareng mantan.

Seperti Baim Wong dan Marshanda, mereka berdua bisa beradu peran dalam satu judul sinetron meskipun pernah ada cerita masa lalu di antara mereka berdua. Jadi, jangan keki dulu jika kamu bertemu mantan di satu kantor atau project kerjaan yang sama. Lagi pula, kehidupan kalian berdua juga sudah berbeda-beda, kan. Berikut ini beberapa tips yang bisa memudahkan kamu menghadapi situasi tersebut.

Gak usah inget-inget masa lalu

kerja sbareng mantan
foto: unsplash

Kamu hidup di masa ini. Jadi, gak usah terus-terusan ingat masa lalu yang pernah kamu lalui bersamanya, terlebih masalah personal yang pernah timbul di antara kalian berdua. Bagaimana pun, mantan pernah menjadi orang yang mengisi hari-hari kamu di masa dulu. Kenangan yang selalu diingat malahan bisa mengganggu pikiran sehingga merusak kinerjamu.

Fokus tujuan

kerja sbareng mantan
foto: pixabay

Tujuan akan membuat fokus kamu menjadi lebih terpusat sehingga bisa meminimalisir untuk memikirkan hal yang tidak penting. Saat fokus kamu akan lebih memilih menyibukkan diri untuk memikirkan pekerjaan dan melupakan memori dulu.

Pastikan masalah kalian sudah selesai dengan baik

kerja sbareng mantan
foto: pixabay

Biasanya, seseorang yang masih tidak bisa menerima kehadiran mantan di sekitarnya disebabkan masih ada sisa-sisa urusan yang belum diselesaikan. Agar pekerjaan kamu berjalan dengan lancar, sebaiknya selesaikan masalah kalian berdua hingga tuntas. Hal tersebut akan sangat berguna bagi kedua belah pihak agar bisa fokus bekerja dan menuntaskan masalah pribadi kalian berdua.

Bersikap sewajarnya

kerja sbareng mantan
foto: unsplash

Perlakukan mantan seperti rekan kerja lainnya, tidak perlu dibeda-bedakan, dihindarkan, apalagi sampai ingin resign. Jika kamu berada di kantor, sebaiknya tetap bersikap profesional untuk menuntaskan urusan pekerjaan. Jangan sekali-kali kamu membawa masalah pribadi dalam proses pekerjaan. Dengan begitu, kamu bisa lebih nyaman untuk tetap berhubungan kerja bersamanya meskipun itu adalah mantan.

 

pernikahan modern minimalis

Konsep Pernikahan Minimalis Modern yang Mulai Digemari Banyak Orang

Trailer Film Drama Komedi Mariposa Rilis!