in

Kerja Remote Bagi Ibu Rumah Tangga, Ini Solusinya

Menjadi ibu rumah tangga juga masih bisa berpenghasilan, lho

kerja remote
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Sebagai perempuan, kita bisa memilih untuk bekerja atau tinggal di rumah. Kini, kedua hal tersebut bukan mustahil dilakukan sekaligus, lho, dengan kerja remote. Jadi, Moms bisa mengawasi si kecil dengan maksimal sambil tetap memperoleh penghasilan.

Penulis konten

Kini, banyak website yang menyewa penulis konten lepas untuk mengisi website yang mereka bangun. Penulis konten ini biasanya memiliki target harian yang harus dicapai. Moms pun bisa menyesuaikan dengan kesibukan di rumah. Konten yang dipilih pun sangat beragam tergantung jenis website-nya. Agar lebih mudah, Moms bisa memilih konten yang dikuasai.

Reseller online

Instagram dan e-commerce kini menjadi tempat belanja paling diminati oleh kaum milenial. Hanya bermodalkan foto, caption yang menarik, dan strategi promosi yang baik bisa membuat para pelanggan berdatangan. Moms pun bisa mendapatkan barang ini dengan cara dropship sehingga tidak memakan ruang untuk menyimpan barang dagangan di rumah.

Pegawai entry-data

Moms bisa mencari pekerjaan sebagai pegawai entry data, lho. Seiring kemajuan teknologi, banyak perusahaan ingin mengarsipkan data mereka ke dalam bentuk digital. Oleh karena itu, perusahaan-perusahaan tersebut berusaha mencari pegawai lepas yang bisa bekerja di mana saja tanpa terikat dengan kantor.

Penerjemah

Apakah Moms memiliki kemampuan berbahasa asing yang mumpuni? Bahasa asing seperti Inggris, Mandarin, Spanyol hingga Korea banyak digunakan untuk penulisan dokumen. Para pengguna dokumen tersebut biasanya akan mencari jasa penerjemah ini untuk membantu pekerjaan mereka.

Admin sosial media

Media sosial kini menjadi media interaksi yang paling komunikatif dengan konsumen atau pelanggan. Namun, tak semua perusahaan memiliki pegawai tetap untuk mengurus media sosial mereka, lho. Terutama, jika perusahaan tersebut sedang berada di tahap growing dan belum memiliki cukup dana untuk mempekerjakan pegawai.

Dengan menjadi admin media sosial, Moms bisa melakukan pekerjaan tersebut dari rumah sambil mengawasi si kecil. Terlebih bila Moms bisa mendesain dan senang berinteraksi di dunia maya, pekerjaan ini sangat cocok dan bisa menjadi hiburan di sela kesibukan.

Mau menjadi ibu rumah tangga atau wanita karier adalah pilihan. Hal paling penting yang harus Moms pertimbangkan adalah kebahagiaan dan kenyamanan Moms dan si kecil. Selamat bekerja!

sifat selingkuh

Kenapa Seseorang Punya Sifat Selingkuh? Ini Kata Peneliti

Paramore bubar

Kabar Paramore Bubar Kembali Santer Terdengar