in

Ketahui Sejarah Kata ‘Bucin’ dan ‘Ferguso’, Kata Populer di Google 2019

kata populer di Google 2019

bucin
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Setiap tahun pasti ada penggunaan kata-kata khas yang muncul karena celetukan orang hingga menjadi viral. Seperti kata ‘bucin’ dan ‘ferguso’ yang kerap muncul di sepanjang 2019. Kira-kira kata ‘bucin’ dan ‘ferguso’ asalnya dari mana, sih? Kok bisa sampe sepopuler itu, ya? Yuk, simak ulasannya!

Bucin (Budak Cinta)

Bucin merupakan kependekan dari Budak Cinta. Budak Cinta merupakan predikat yang disematkan kepada seseorang yang sangat luluh dengan sesuatu, misalnya saja dengan pacar. Setiap permintaan bahkan perkataan sang pacar selalu dituruti. Seakan-akan ia menjadi seseorang yang dibudaki pacarnya sehingga dinamakan Budak Cinta.

Awal mula kata ini dipopulerkan oleh dua orang kakak beradik yang merupakan YouTuber, yakni Andovi dan Jovi dalam channel YouTube mereka SkinnyIndonesia24. Kakak beradik tersebut kerap membuat video komedi hingga mereka membuat video Bucin yang menampilkan keresahan orang-orang terhadap seseorang yang terlalu manut dengan pacarnya.

Kini kalimat tersebut mulai beralih makna, bucin disematkan bukan saja pada orang yang punya pacar, melainkan pada seseorang yang sangat menyukai sesuatu hingga ia rela melakukan apa saja, seperti pada artis atau barang kesayangan.

Ferguso

Ferguso merupakan nama yang sering muncul dalam memememe atau sering digunakan sebagai kata umpatan saat bercanda dengan teman. Tahukah kamu bahwa Ferguso merupakan nama dari salah satu tokoh telenovela zaman dahulu.

Nama Ferguso merupakan plesetan dari Pulgoso. Ferguso merupakan tokoh anjing dalam telenovela Marimar. Kalau kamu generasi ‘90-an, pasti tahu banget nih film ini. Zaman dulu belum lengkap kalau belum nonton Esmeralda, Marimar, ataupun Amigos.

Kata ‘ferguso’ semakin populer tatkala para penyuka meme comic menyematkan nama ini di setiap dialog komedi meskipun tidak ada unsur ferguso sama sekali, seakan-akan kehadiran nama ferguso menjadi pelengkap kalimat. Kalimat plesetan yang paling populer tentang ferguso adalah ‘tidak semudah itu ferguso’.

 

trolls 1

Bahagia Itu Datangnya dari Sendiri, Pesan Film Trolls 1

10 lagu

10 Lagu yang Paling Sering Dicari di Google Tahun 2019